32 Klub Yang Lolos Liga Europa

Europa League

Flygoal.com – Fase 48 besar Liga Europa musim ini telah berakhir. Berikut ini 32 klub yang lolos, termasuk tim-tim ‘buangan’ dari Liga Champions semisal Manchester United.

Sebanyak 24 tim dipastikan lolos dari 48 besar Liga Europa 2020/2021 usai menjalani laga terakhir grup pada Jumat (11/12) dini hari WIB. Nama-nama besar pun masih bertahan dan melaju ke fase berikutnya.

Di Grup A ada AS Roma dan BSC Young Boys yang lolos ke 32 besar, sementara Grup B diwakilkan Arsenal dan Molde FK. Bayer Leverkusen dan Slavia Praha menjadi wakil dari Grup C, sementara Rangers FC dan Benfica berhak maju dari Grup D.

Bergeser ke Grup E ada PSV Eindhovhen dan wakil Spanyol, Granada, yang lolos. Adapun dua tim yang lolos di Grup F yakni Napoli dan Real Sociedad, sedangkan Grup G diwakilkan Leicester City dan SC Braga.

AC Milan dan Lille menjadi dua tim teratas dari Grup H yang lolos ke32 besar, disusul Villarreal dan Maccabi Tel Aviv dari Grup I. Tottenham Hotspur dan Royal Antwerp menjadi wakil Grup J, sementara empat slot tersisa diisi Dinamo Zagreb dan Wolfsberger AC (Grup K), serta Hoffenheim dan Crvena Zvezda (Grup L).

Manchester United menjadi tim besar yang terjeblos ke Liga Europa musim ini. Setan Merah kalah bersaing dengan Paris Saint-Germain dan RB Leipzig di ‘grup neraka’ Liga Champions.

Selain MU, tujuh tim lainnya yang terlempar ke 32 besar Liga Europa antara lain Red Bull Salzburg, Shakhtar Donetsk, Olympiakos, Ajax Amsterdam, Krasnodar, Club Brugge, serta Dynamo Kiev.

Peserta 32 Besar Liga Europa 2020/2021

Grup A: AS Roma, BSC Young Boys

Grup B: Arsenal, Molde FK

Grup C: Bayer Leverkusen, Slavia Praha

Grup D: Rangers FC, Benfica

Grup E: PSV Eindhoven, Granada

Grup F: Napoli, Real Sociedad

Grup G: Leicester City, SC Braga

Grup H: AC Milan, Lille

Grup I: Villarreal, Maccabi Tel Aviv

Grup J: Tottenham Hotspur, Royal Antwerp

Grup K: Dinamo Zagreb, Wolfsberger AC

Grup L: Hoffenheim, Crvena Zvezda

Peringkat Ketiga Babak Grup Liga Champions

Red Bull Salzburg, Shakhtar Donetsk, Olympiakos, Ajax Amsterdam, Krasnodar, Club Brugge, Dynamo Kiev, Manchester United.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *