Arsenal Menang Telak Lawan Rapid Vienna

FlyGoal.com – Arsenal kembali melanjutkan tren positifnya di Europa League dengan mengalahkan Rapid Vienna dalam laga lanjutan grup B yang dilaksanakan pada hari Kamis malam waktu setempat di Emirates Stadium dengan skor telak 4-1.

Dalam pertandingan tersebut, baik kedua tim bermain dengan hati-hati. Beberapa kali tekanan dirasakan oleh kedua tim tetapi garis pertahanan masing-masing tim mampu mengatasi tekanan tersebut.

Berhasil bertahan dalam posisi onside pada menit ke 8, Nicolas Pepe mengambil kesempatan di dalam kotak pinalti Rapid Vienna dan mencoba untuk memberikan umpan tarik kepada Alexander Lacazette, tetapi umpan tersebut berhasil dipotong oleh Mario Sonnleitner.

Menit ke 10, tim asuhan Mikel Arteta baru berhasil mencetak gol pertama mereka dalam pertandingan tersebut melalui tendangan keras dari Lacazette yang dilakukannya dari luar kotak pinalti yang tidak mampu diantisipasi dengan baik oleh penjaga gawang Rapid Vienna, Richard Strebinger.

Satu gol tidak menghentikan Arsenal untuk terus memberikan serangan, dan di menit ke 12 Shkodran Mustafi hampir saja menambahkan keunggulan tuan rumah setelah menerima umpan silang dari Pepe, tetapi sundulannya masih menyamping dari gawang Strebinger.

Arsenal berhasil mencetak gol keduanya melalui sundulan Pablo Mari di menit ke 18 dengan sundulan yang dirinya lakukan berkat sepak pojok dari pemain muda Arsenal, Reiss Nelson. Lagi-lagi Strebinger tidak mampu meraih bola sundulan tersebut yang mengenai tiang jauh dan kemudian bergulir melewati garis gawang. Gol tersebut merupakan gol pertama Mari untuk Arsenal setelah dirinya harus absen lama karena cedera.

Tidak lama kemudian, Reiss Nelson sempat memiliki kesempatan untuk menambah gol Arsenal ketika dirinya berhasil melewati garis pertahanan Rapid Vienna sambil menggiring bola, tetapi beruntung bagi tim tamu Strebinger mampu bergerak cepat untuk mengantisipasi pergerakan dari Nelson.

Di menit ke 26, Lacazette hampir mencetak gol kedua bagi dirinya dan ketiga bagi Arsenal ketika dirinya melakukan tendangan keras dari luar kotak pinalti setelah mendapatkan operan dari Nelson, tetapi sayangnya tendangannya tersebut masih mengenai tiang gawang dan bergulir ke luar lapangan.

Selama pertandingan, Rapid Vienna cenderung lebih bertahan dan jarang melakukan tekanan kepada Arsenal dan akhirnya mereka kembali kebobolan di menit ke 44 oleh Eddie Nketiah yang melakukan sundulan dari bola muntah percobaan pertamanya yang sempat diblok oleh Strebinger. Skor 3-0 bertahan hingga jeda.

Di awal babak kedua, kejutan muncul dari Rapid Vienna karena mereka mampu mencetak gol setelah menghabiskan paruh pertama pertandingan untuk bertahan dari gempuran Arsenal. Gol tersebut dicetak oleh pemain mereka asal Jepang, Koya Kitagawa di menit ke 47 dengan memanfaatkan bola muntah dari tendangan rekannya, Kelvin Arase yang sempat dihadang oleh Sead Kolasinac. Penjaga gawang Arsenal yang bermain saat itu, Runar Alex Runarsson tidak mampu berbuat banyak untuk menghadang tendangan volley tersebut.

Mulai bangkit, Rapid Vienna kembali mencoba untuk memberikan tekanan terhadap Arsenal. Yusuf Demir mencoba untuk mengejutkan Runarsson, tetapi tendangan kerasnya tersebut masih melambung ke atas gawang penjaga gawang asal Islandia tersebut.

Nicolas Pepe kembali menjadi momok bagi Rapid Vienna dengan pergerakannya, tetapi dirinya belum mampu mencetak gol.

Pada akhirnya gol terakhir dalam pertandingan tersebut didapatkan oleh Arsenal dengan gol dari Emile Smith Rowe yang mendapatkan umpan dari Ainsley Maitland-Niles di menit ke 66.

Skor 4-1 tersebut memastikan Arsenal di posisi puncak grup B, sementara Rapid Vienna berada di urutan ke 3, di atas Dundalk FC yang gagal meraih kemenangan dalam semua pertandingan grup hingga kini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *