Balas Dendam Semi Final, Paris Saint Germain Dikalahkan RB Leipzig

Flygoal.com – Setelah sempat bertemu dan menang di laga semi final dan berhasil menang, kali ini tidak finalis Champions League musim lalu, Paris Saint Germain tidak mampu mengulangi hasil yang sama kala bertanding kembali melawan RB Leipzig di laga grup H Champions League yang dilaksanakan di Red Bull Arena pada hari Rabu malam waktu setempat.

Dalam pertandingan tersebut, Paris Saint Germain kehilangan beberapa pemain utamanya, seperti Neymar, Kylian Mbappe, dan Mauro Icardi karena cedera yang dideritanya. Akibatnya di lini serang hanya Angel Di Maria yang merupakan bagian dari lini depan utama tim yang dimainkan oleh Tuchel, sementara 2 orang lagi adalah pemain pinjaman dari Everton, Moise Kean, serta Pablo Sarabia.

Sementara itu, dengan Timo Werner kini telah hijrah ke Chelsea, Julian Nagelsmann kini bertumpu kepada Emil Forsberg dan Dani Olmo untuk memberikan daya gedor klub asal Jerman tersebut, sementara Dayot Upamecano, Ibrahima Konate, dan Willi Orban dipercaya sebagai benteng pertahanan tim tuan rumah dalam pertandingan tersebut.

Tim tamu memulai pertandingan dengan kick off, tetapi di menit ke 3 tim tuan rumah mendapatkan kesempatan pertama dalam mengancam pertahanan tim asal Paris tersebut dengan umpan silang dari Christopher Nkunku yang diarahkan kepada Olmo, tetapi bola tersebut terpental ke luar pertandingan.

Meski terus berusaha menyeran, tim tuan rumah justru kebobolan lebih dahulu melalui kaki Angel Di Maria yang bergerak menyambut umpan terobos dari Moise Kean di menit ke 5 yang tidak mampu diansitipasi dengan baik oleh Peter Gulacsi.

Tidak tinggal diam, tidak lama kemudian tim tuan rumah langsung memberikan tekanan kepada Keylor Navas yang bertugas menjaga gawang Paris Saint Germain dengan melancarkan tendangan ke arah mantan penjaga gawang Real Madrid tersebut, tetapi sang penjaga gawang mampu mempertahankan gawangnya dengan baik, bahkan dari tendangan volley dari Angelino dari sisi kiri lapangan.

Menit ke 15 Paris Saint Germain sempat mendapatkan pinalti karena handball yang dilakukan oleh Dayot Upamecano di kotak pinalti. Di Maria memiliki kesempatan untuk mencetak brace pada saat itu, tetapi sayangnya Gulacsi mampu memprediksi arah tendangan pemain asal Argentina tersebut dan mampu menghalau bola kembali masuk ke gawangnya.

Di Maria lagi-lagi memiliki sempat berhasil mencetak gol keduanya dalam pertandingan tersebut di menit ke 37 tetapi gol tersebut dianulir karena sebelumnya mantan pemain Real Madrid tersebut berada dalam posisi off side.

Kegagalan Paris Saint Germain untuk mencetak angka  tampaknya berdampak bagi tim jawara Ligue 1 tersebut karena 4 menit sebelum pertandingan babak pertama selesai, Leipzig mampu mendapatkan gol dari kaki mantan lulusan akademi Paris Saint Germain, Christopher Nkunku yang memanfaatkan operan rendah dari Angelino dan kemudian melepaskan tendangan yang tidak mampu diraih oleh Navas.

Skor imbang 1-1 tersebut bertahan hingga jeda dan kondisi pada saat itu tidak terlalu baik untuk Tuchel dan anak asuhnya mengingat mereka ingin meneruskan performa gemilang yang telah mereka dapatkan dalam kompetisi liga, serta memastikan tempatnya di fase gugur Champions League.

Namun semua berjalan buruk bagi Paris Saint Germain karena tim tuan rumah lagi-lagi mampu mencetak gol melalui pinati ketika Presnel Kimpembe melakukan handball saat berhadapan dengan Forsberg untuk merebut bola. Forsberg kemudian ditunjuk sebagai eksekutor pinalti dan berhasil mencetak gol kedua untuk tim tuan rumah di menit ke 57.

Tidak lama kemudian, tim tamu harus bermain dengan 10 pemain karena Idrissa Gueye, gelandang Paris Saint Germain mendapatkan kartu kuning kedua setelah melakukan pelanggaran di menit ke 69.

Setelah kehilangan Gueye, Paris Saint Germain juga harus kehilangan Kimpembe karena ikut mendapatkan kartu kuning kedua di penghujung akhir pertandingan.

Skor 2-1 tersebut bertahan hingga akhir sekaligus menjadi akhir balas dendam yang manis bagi Nagelsmann yang sebelumnya dikalahkan oleh Tuchel di babak semifinal musim kemarin. Dengan skor tersebut, Leipzig memantapkan posisi mereka di posisi ke 2 klasemen sementara grup H, sementara Paris Saint Germain berada di posisi ke 3.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *