City Kalahkan Olympiakos dengan 3 Gol

FlyGoal.com – Klub Premier League, Manchester City kembali meneruskan form baik di Champions League setelah berhasil mengalahkan wakil Yunani, Olympiakos dengan skor meyakinkan 3-0 dalam pertandingan lanjutan grup C yang dilaksanakan di Etihad Stadium pada hari Selasa malam waktu setempat.

Dilansir dari FlyGoal.com, dipimpin oleh Kevin de Bruyne, Manchester City memulai pertandingan dengan memberikan tekanan konstan terhadap tim tamu, dan pemain muda City, Phil Foden memberikan percobaan umpan dari sisi lapangan pada menit ke 2 tetapi tendangannya masih melambung dari gawang Olympiakos yang dijaga oleh Jose Sa.

Menit ke 3 garis pertahanan Olympiakos kembali mendapatkan tekanan yakni dari umpan Foden yang mengarah ke tengah-tengah gawang Sa tetapi Pape Abou Cisse berhasil memotong jalur bola umpan tersebut. Tidak lama setelahnya, Cisse lagi-lagi menjadi penyelamat bagi Olympiakos ketika Riyad Mahrez melesakkan tendangan keras dari jarak dekat.

Beberapa lama setelah itu, serangan demi serangan terus dilakukan oleh skuad asuhan Guardiola sampai datang gol pertama bagi tim tuan rumah yang datang dari kaki pemain anyarnya, Ferran Torres di menit ke 12 yang berhasil memanfaatkan bola umpan lambung dari sang kapten, de Bruyne dan melesakkan bola dengan mudah melewati Sa.

Meski mendapatkan gol, City tidak menurunkan tempo permainan dan terus memberikan tekanan kepada skuad asuhan Pedro Martins tersebut dan City sempat mendapatkan gol dari Raheem Sterling di menit ke 31 tetapi gol tersebut dianulir wasit karena sang penyerang berada dalam posisi off side.

Hingga akhir babak pertama, Sa kembali menjadi tumpuan tim asal Yunani tersebut dengan menghentikan tendangan dan memotong laju umpan lambung yang dilancarkan oleh para pemain City.

Babak kedua dimulai dan tim tuan rumah masih  mendominasi jalannya pertandingan. Cisse dan Ruben Semedo menjadi tembok pertahanan yang menahan laju tendangan para pemain City di menit-menit awal babak kedua.

Mantan pemain Olympique de Marseille, Mathieu Valbuena hampir saja mencetak gol penyama kedudukan setelah dirinya mampu memotong bola operan untuk John Stones ketika terjadi kepanikan di lini belakang City tetapi tendangannya masih melebar di samping gawang Ederson.

Bruma dari Olympiakos ikut memberikan ancaman bagi Ederson dengan melepaskan tendangan tetapi tendangan tersebut masih melewati dan tidak menghasilkan gol bagi tim tamu.

Sepuluh menit sebelum pertandingan berakhir, Gabriel Jesus yang bertindak sebagai pemain pengganti menjadi pencetak gol kedua City dengan melepaskan tendangan keras dari sudut sempit yang tidak mampu diantisipasi oleh Sa.

Menit ke 90 tidak membuat City berhenti mencetak gol. Tim Manchester Biru tersebut berhasil mencetak gol ketiga dan terakhir dalam pertandingan tersebut berkas tendangan terarah dari bek kanan mereka, Joao Cancelo yang sebelumnya menerima umpan dari pemain akademinya, Felix Nmecha.

Skor meyakinkan 3-0 tersebut membuat Manchester City semakin kokoh di puncak klasemen sementara  grup C Champions League dengan menghasilkan 3 kali kemenangan, sementara Olympiakos kini berada di posisi ke 3 dalam klasemen tersebut dengan capaiana 1 kali menang dan 2 kali kalah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *