Dynamo Kyiv Dihajar Barcelona di Kandang Sendiri

FlyGoal.com – Meski sempat mengalami form buruk, Barcelona asuhan Ronald Koeman mampu membuktikan bahwa mereka masih merupakan salah satu tim terbaik di Eropa daratan dengan mengalahkan Dynamo Kyiv di kandang mereka sendiri, NSC Olimpiskiy pada hari Selasa malam waktu setempat dengan skor 0-4.

Dalam pertandingan tersebut, Koeman memainkan pemain pelapis pada sebagian besar lini timnya, tetapi mampu memberikan tekanan yang berarti kepada tuan rumah.

Menit ke 5, Philippe Coutinho sempat mendapatkan kesempatan emas dengan menemukan celah di garis pertahanan Dynamo Kyiv, tetapi tendangannya masih mampu diantisipasi dengan baik oleh pemain bertahan tim tuan rumah.

Martin Braithwaite juga sempat mendapatakan kesempatan untuk mencetak gol terlebih dahulu tidak lama setelah Coutinho, tetapi dua pemain bertahan Dynamo Kyiv tampaknya masih terlalu tangguh untuk mantan penyerang Toulouse FC tersebut.

Di menit ke 20, pemain Dynamo Kyiv, Oscar de Pena sempat melepaskan tendangan keras ke arah gawang Barcelona, tetapi Marc Andre Ter Stegen masih mampu menahan bola dari pemain asal Uruguay tersebut dengan sempurna.

Coutinho kembali memberikan ancaman kepada gawang Dynamo Kyiv dengan melepaskan tendangan keras di menit ke 28, tetapi bola tersebut melesat ke samping gawang Dynamo Kyiv yang dijaga oleh Heorhiy Bushchan. Lima menit kemudian, Francisco Trincao juga ikut memberikan ancaman, tetapi lagi-lagi gagal melewati Bushchan.

Kedua tim saling balas membalas untuk memberikan ancaman kepada gawang satu sama lain, tetapi belum ada gol yang tercipta di babak pertama hingga wasit meniup peluit tanda babak pertama berakhir.

Babak kedua dimulai, dan tim tuan rumah langsung memberikan tekanan kepada garis pertahanan blaugrana tetapi baik Ter Stegen maupun Clement Lenglet yang bertugas di lini belakang mampu mengantisipasi tekanan tersebut dengan baik.

Gol pertama untuk tim tamu akhirnya datang dari Sergino Dest di menit ke 52 yang bergerak melewati kerumunan di muka gawang Bushchan yang kemudian melepaskan tendangan terarah yang tidak mampu ditahan oleh penjaga gawang Dynamo Kyiv tersebut.

Lima menit kemudian, Braithwaite berhasil mencetak gol kedua untuk Barcelona dalam pertandingan ini dengan memanfaatkan bola sundul dari bek Oscar Mingueza yang tidak mampu dijangkau oleh Bushschan dan menendangnya kea rah gawang yang kosong. Dirinya juga berhasil mencetak gol ketiga melalui tendangan pinalti di menit ke 70.

Gol terakhir dalam pesta gol Barcelona kali ini datang dari kaki Antoine Griezmann yang sebelumnya menjadi pemain cadangan di injury time babak kedua dengan tendangan kerasnya setelah mendapatkan umpan cut back dari sesama pemain cadangan, Jordi Alba.

Hasil 0-4 tersebut membuat Barcelona memantapkan posisinya sebagai pemuncak klasemen Grup G dan akan lolos ke babak fase gugur, sementara Dynamo Kyiv berada di posisi ke 3.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *