Erling Haaland Kembali Unjuk Gigi!

Erling Haaland

Flygoal.com – Erling Braut Haaland kembali membuktikan ketajamannya, saat Borussia Dortmund menghajar Club Brugge 3-0. Striker Norwegia itu tampil mengerikan.

Haaland menjadi andalan Dortmund, saat menjamu Club Brugge pada matchday keempat Grup F Liga Champions di Signal Iduna Park, Dortmund, Rabu (25/11) dini hari WIB. Striker berusia 20 tahun itu sukses menjadi momok menakutkan tim tsamu.

Haaland memborong dua gol Dortmund di pertandingan itu.  Masing-masing ia lesakkan pada menit ke-18 dan 60, semua lewat skema open play. Satu gol kemenangan Dortmund dilesakkan oleh Jadon Sancho.

Bagi Haaland, dua gol ke gawang Club Brugge memastikannya mencatat rekor. Mantan striker Rb Salzburg itu menjadi pemain pertam yang bisa membuat 15 gol dari 12 pertandingan pertamanya di Liga Champions.

Dari 15 gol tersebut, enam di antaranya dilesakkan Haaland di kompetisi musim ini. Ia menjadi pencetak gol terbanyak sejauh ini, melewati Marcus Rashford dan Alvaro Morata (5), Diogo Jota (4) dan Bruno Fernandes (3).\

Haaland pun melanjutkan ketajamannya, setelah di pertandingan terakhir Bundesliga juga tampil gemilang. Saat Dortmund mengagsak Hertha Berlin 5-2 Haaland membuat  empat gol.

Total, Haaland sudah membuat 17 gol dari 13 penampilannya bersama Dortmund musim ini. Gol-gol lainnya ia lesakkan di Bundesliga (10) dan Piala Super Jerman (1).

Usai pertandingan melawan Club Brugge, Haaland pun panen pujian. Rekan-rekannya menilai bahwa Haaland memang pemain yang luar biasa.

“Dia luar biasa. Enam gol dalam dua pertandingan dan saya yakin ada lebih banyak lagi sebelumnya. Dia bercanda. Sekarang, dia menjadi salah satu striker terbaik di Eropa, dan sangat luar biasa bermain dengannya,” kata Jude Bellingham, di situs resmi UEFA.

“Saya senang bisa bermain dengannya. Dia pemain luar biasa. Dia berkontribusi dengan luar biasa di lapangan, dan saya senang bisa memberinya assist hari ini. Sebelumnya, dia meraih Golden Boy Awarddan saya senang sebab dia layak meraihnya atas kerja kerasnya,” timbal Jadon Sancho.

Performa Haaland kian ngeri karena pada akhir pekan lalu ia sukses mencetak empat gol saat timnya menggilas Hertha Berlin 5-2 di Bundesliga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *