Jerman Dan Spanyol Kirimkan Wakil Paling Banyak Di Liga Champions

Champions League

Flygoal.com – Gelaran kompetisi tertinggi klub-klub Eropa, Liga Champions sudah menghasilkan 16 klub yang akan bertanding di babak berikutnya . Liga Champions musim ini nampaknya juga menjadi panggung bagi klub dari Liga Jerman dan Laliga Spanyol yang berhasil mengirimlan semua wakilnya melenggang ke 16 besar.

Dari Grup A, Bayern Munich dan Atletico Madrid sama-sama memastikan tempat di 16 besar. Bayern sukses menyegel posisi pertama dari torehan hasil positif sepanjang babak penyisihan dengan catatan tidak pernah mengalami kekalahan sedikitpun.

Die Roten pun berhasil mengumpulkan 16 poin hasil dari 6 kali menang dan juga 1 kali seri. Tim asuhan Hansi Flick juga sukses membobol gawang lawan sebanyak 18 kali dan menjadi klub dengan torehan gol paling banyak.

Di sisi lain, Atletico Madrid juga sukses menyusul Munich ke babak 16 besar dengan menempati runner-up Grup A. Tim asuhan Diego Simeone ini sukses meraih 2 kemenangan, 3 hasil imbang, dan 1 kali kekalahan dengan poin akhir 9. Mereka juga berhasil mencetak 7 gol sepanjang babak penyisihan.

Raihan serupa juga diraih oleh Real Madrid dan Borussia M’Gladbach yang sama-sama tergabung dalam satu grup neraka yaitu Grup b. Bergabung dengan Inter Milan dan Shakhtar Donetsk persaingan di grup ini diprediksi berlangsung ketat.

Benar saja, jarak poin yang tipis membuat masing-masing klub di grup ini punya peluang untuk lolos ke babak berikutnya. Namun, Los Blancos dan Die Fohlen menjadi 2 tim yang berhasil mengamankan tiket ke 16 besar Liga Champions.

Armada Zinedine Zidane berhasil meraih posisi pertama dengan poin 10 hasil dari 3 kali menang, 1 kali hasil imbang, dan juga 2 kali kekalahan. Real Madrid suksen menyarangkan bola ke gawang lawannya sebanyak 11 kali.

Sementara itu, Borussia M’Gladbach seakan mengamuk dan sukses menempati posisi kedua klasemen Grup B dengan torehan 8 poin dari 2 kali menang, 2 imbang, dan 2 kalah. Walaupun poinnya sama dengan raihan poin dari Donetsk, namun tim asuhan Marco Rose ini berhak maju ke babak berikutnya berkat unggul selisih gol. Bagaimana tidak, mereka mampu membobol gawang musuhnya sebanyak 16 kali.

2 tim Liga Spanyol lainnya yaitu Sevilla dan Barcelona juga sama-sama melenggang ke babak berikutnya. Sevilla berhasil menempati posisi kedua grup E dengan raihan 13 poin berbeda 1 poin dari peringkat pertama Chelsea dengan 14 poin. Los Nervionenses juga sukses mencatatkan 4 kali kemenangan, 1 kali imbang, dan 1 kali kalah dengan torehan gol sebanyak 9.

Sementara itu, Blaugrana yang tampil loyo di kompetisi lokal masih tampil perkasa di Grup G Liga Champions. Mereka mengumpulkan poin yang sama dengan Juventus sebanyak 15 poin hasil dari 5 kali kemenangan dan 1 kali kekalahan.

Barcelona pun sukses untuk membobol gawang musuhnya sebanyak 16 kali. Sayangnya, tim asuhan Ronald Koeman harus mengakhiri babak penyisihan di posisi runner up usai karena kalah selisih gol head to head dari armada Andrea Pirlo.

Tiket 16 besar juga diraih oleh 2 klub lainnya dari Bundesliga yaitu Dortmund dan juga RB Leipzig. Die Borussen sukses mengunci posisi pertama Grup F dengan poin 13 berbeda 3 poin dari pesaing terdekatnya Lazio yang menglokesi 10 poin. Tim asuhan Lucien Favre ini menorehkan 4 kali kemenangan, 1 kali hasil imbang, dan 1 kali kekalahan. Haaland dan timnya juga berhasil mencetak 12 gol.

Die Roten Bullen juga memastikan tiket 16 besar usai menjadi runner-up grup neraka yaitu grup H dengan 12 kalah selisih gol dari pesaing terdekatnya PSG. Tim asuhan Julien Nagelsmann ini sukses menorehkan 4 kali kemenangan dan juga 2 kali hasil kalah dan menyarangkan 11 gol ke gawang lawannya. Dengan lolosnya 4 klub dari Bundesliga, Liga Jerman sukses mengulang raihan di Liga Champions tahun 2015 ketika mampu mengirimkan seluruh wakilnya ke fase knock-out.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *