Kalahkan Marseille, City Dominan di Puncak Grup C

FlyGoal.com – Manchester City berhasil menetapkan dirinya sebagai pemuncak klasemen dan mencatatkan rekor tidak pernah merasakan dalam keenam laga grup C Champions League setelah berhasil mengalahkan perwakilan Prancis, Olympique de Marseille pada laga terakhir yang dilaksanakan pada hari Rabu malam waktu setempat.

Pada pertandingan yang berlangsung di Etihad Stadium, markas Manchester City tersebut, tim tuan rumah langsung memberikan tekanan kepada garis pertahanan tim asuhan Andre Villas Boas tersebut ketika Riyad Mahrez, pemain City melakukan tendangan jarak dekat. Beruntung bagi Marseille, Steve Mandanda mampu menghalangi laju bola.

City juga hampir mencetak gol pada menit ke 12 ketika mereka mendapatkan tendangan bebas dari sisi kanan lapangan. Ilkay Gundogan yang dipercaya untuk melakukan tendangan bebas memberikan umpan ke area depan gawang untuk mencari rekannya. Meski Aymeric Laporte berhasil mendapatkan umpan tersebut, sundulannya masih melintas di atas mistar gawang Mandanda.

Pemain muda City, Phil Foden mencoba untuk memberikan tekanan kepada Mandanda di menit ke 24, tetapi tendangan jarak jauhnya masih melintas di atas mantan penjaga gawang Crystal Palace tersebut.

Pemain Marseille, Dimitri Payet sempat mencetak gol untuk tim tamu di menit 29, tetapi gol tersebut dianulir oleh wasit karena dirinya berada dalam posisi offside sebelum dirinya melakukan tendangan ke gawang City yang dijaga oleh Zack Steffen.

Payet kembali mencoba untuk menguji Steffen dengan melakukan tendangan jarak jauh, tetapi penjaga gawang asal Amerika Serikat tersebut masih mampu mengantisipasi tendangan tersebut dengan sempurna.

Mahrez kembali mencoba untuk mencetak gol di menit ke 34, tetapi tendangan kaki kirinya belum mampu untuk mengecoh Mandanda dan bergulir ke samping gawang.

Kedua tim masih terus mencoba untuk mencetak gol terlebih dahulu, tetapi hingga peluit tanda babak pertama berakhir dibunyikan oleh Halil Umut Meler sebagai wasit usaha dari kedua tim tidak membuahkan hasil.

Di babak kedua, kedua tim masih terus mencoba untuk mencetak gol, tetapi tim tuan rumahlah yang berhasil mencetak gol pertama dalam pertandingan tersebut dengan gol dari Ferran Torres di menit ke 48. Pemain yang didatangkan City dari Valencia tersebut tidak berada dalam posisi offside dan  menyambut operan dari Mahrez yang kemudian melakukan tendangan yang tidak mampu dihalau oleh Mandanda.

Tidak puas dengan 1 gol, The Citizen mencoba untuk menggandakan keunggulan, dan mereka sempat mendapatkan kesempatan itu ketika Bernardo Silva berhasil lolos dari offside dan mencoba melakukan umpan tarik ke depan gawang Marseille, tetapi Alvaro Gonzalez mampu menghalau bola tersebut.

Tidak lama setelahnya, Foden kembali mencoba untuk mencetak gol ketika dirinya berada di depan gawang Mandanda, tetapi tendangannya masih mampu ditangkap dengan mudah oleh sang penjaga gawang.

Penyerang kawakan Manchester City, Sergio Aguero akhirnya berhasil menggandakan keunggulan bagi klubnya dengan mencetak gol ke gawang Marseille di menit ke 77 ketika pemain asal Argentina tersebut memanfaatkan bola liar Mandanda yang menepis sundulan keras Nathan Ake.

Gol ketiga Manchester City terjadi berkat Raheem Sterling di menit akhir pertandingan yang memanfaatkan kesalahan yang dilakukan oleh Alvaro Gonzalez di depan gawangnya.

Skor telak 3-0 tersebut membuat City berada di puncak klasemen grup C dengan 16 poin, sekaligus menjadi jawara grup tersebut. Sementara Marseille harus tersingkir dari Champions League dan juga tidak bermain di Europa League karena Olympiakos berhasil lolos ke kompetisi tersebut dengan perbedaan jumlah gol.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *