Napoli Tumbangkan Rijeka di Stadio San Paolo

FlyGoal.com – Napoli mampu menalahkan HNK Rijeka dalam laga lanjutan grup F Europa League yang dilaksanakan pada hari Kamis kemarin waktu setempat di Stadio San Paolo.

Sebelum pertandingan di mulai, para pemain dan pelatih utama, Gennaro Gattuso memakai baju khusus bernomor punggung 10, serta melakukan mengheningkan cipta untuk menghormati jasa pahlawan klub, Diego Armando Maradona yang telah tutup usia pada hari Rabu kemarin.

Setelahnya, pertandingan dimulai dengan kick off dari Andrea Petagna dan  Napoli memulai pertandingan dengan memberikan operan-operan ke daerah lawan. Namun, tidak lama setelahnya, Rijeka sempat menembus pertahanan tim tuan rumah dan sempat ingin memberikan percobaan umpan, tetapi mampu ditahan dengan baik oleh pertahanan I Partenopei.

Napoli juga memberikan ancaman di menit ke 4 ketika Elif Elmas sempat berada dalam posisi tanpa penjagaan para pemain Rijeka ketika ingin menerima umpan silang dari Giovanni Di Lorenzo, tetapi pemain bernomor pungun 7 tersebut tidak mampu memberikan gol untuk tim tuan rumah.

Diego Demme, gelandang Napoli juga hampir mencetak gol bagi tim tuan rumah, tetapi tendangan jarak jauh yang dirinya lakukan di menit ke 5 hanya melebar tipis dari gawang Rijeka yang dijaga oleh Ivan Nevistic.

Tidak ingin kalah, Rijeka juga ikut memberikan ancaman melalui tendangan keras kaki kiri Daniel Stefulj di menit ke 7, tetapi tendangannya tersebut masih melambung ke atas gawang Alex Meret.

Bek kanan Rijeka, Ivan Tomecak memiliki kesempatan emas untuk mencetak gol terlebih dahulu ketika dirinya berhasil melewati garis pertahanan Napoli, tetapi tendangannya juga masih melambung ke atas gawang Meret.

Andrea Petagna juga berhasil mendapatkan kesempatan emas ketika dirinya berhasil mendapatkan bola pantul dari bek Rijeka yang melakukan kesalahan pada menit ke 22, tetapi kesempatan tersebut gagal dimanfaatkannya menjadi gol karena tendangannya masih mampu diatasi oleh Nevistic.

Pada akhirnya, tim tuan rumah mendapatkan gol pertama dalam pertandingan tersebut melalui gol dari Matteo Politano yang mampu memanfaatkan operan dari  Piotr Zielinski di menit ke 41. Politano mampu menempatkan dirinya di tempat yang tepat bagi operan dari Zielinski dan dengan mudah menendang bola ke gawang Rijeka. Skor 1-0 tersebut bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, baik Napoli maupun Rijeka tidak menurunkan tempo permainan dan saling memberikan kepada pertahanan satu sama lainnya. Franko Andrijasevic gagal memanfaatkan bola umpan dari Robert Muric, sementara Demme dari tim tuan rumah gagal untuk mencetak gol kedua karena tendangannya yang melebar di menit ke 51.

Sejak saat itu, kedua tim terus bersaing dengan sengit untuk mencetak gol, tetapi pada akhirnya tim tuan rumahlah yang mampu mencetak gol kedua dalam pertandingan ini, yakni dari Hirving Lozano yang dengan tenang mampu mencetak gol di hadapan Nevistic yang berusaha untuk menghalangi bola tersebut.

Bola umpan jauh dari Lorenzo Insigne tidak mampu ditahan oleh pemain Rijeka dan Lozano mampu mengambil bola dan mencetak gol dengan mudah.

Skor 2-0 tersebut bertahan hingga akhir pertandingan dan membuat kini Napoli berada di puncak klasemen grup F dengan 9 poin, sementara Rijeka berada di posisi paling bawah dalam klasemen grup tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *