Pirlo Akan Melawan Sosok Mentornya di Champions League

FlyGoal.com – Laga Champions League antara Juventus melawna Dynamo Kyiv selama malam waktu setempat akan menjadi laga yang spesial bagi seorang Andrea Pirlo. Pertandingan ini bukan hanya pertandingan Champions League perdananya sebagai seorang pelatih, tetapi dirinya juga akan melawan sosok mentor baginya,yakni Mircea Lucescu yang kini melatih Dynamo Kyiv.

Selain perbedaan umur, perbedaan pengalaman melatih di Eropa juga terlihat jelas di antara kedua pelatih tersebut. Sebelum kali ini  sang mantan pemain Juventus tersebut belum memiliki pengalaman sekalipun sebagai pelatih tim di kompetisi Eropa, sementara Lucescu telah merasakan kompetisi Eropa selama 40 tahun dirinya berkarir sebagai pelatih.

Tidak hanya itu, Lucescu merupakan orang yang berjasa dalam memberikan Pirlo kesempatan pertama untuk merumput di lapangan, yakni ketika dirinya menjadi pelatih Brescia, klub masa kecil Pirlo 25 tahun lalu. Pada saat itu, Lucescu memberikan kesempatan perdana sang mantan gelandang tersebut untuk bermain di kompetisi Serie A. Lucescu juga menjadi pelatih Pirlo kala sang pemain berseragam Inter Milan pada tahun 1988 silam.

Bertahun-tahun kemudian, kini sang junior telah berdiri di hadapannya sebagai seorang yang memiliki jabatan yang sama, dan hal ini bukanlah suatu hal yang mengherankan bagi sang pelatih senior. Dirinya mengatakan, “Saya selalu yakin bahwa Pirlo akn menjadi seorang pelatih. Saya memikirkannya ketika melihat Pirlo dan juga Diego Simeone yang merupakan pemain saya di Pisa. Pirlo memiliki kepribadian yang berbeda dibanding ‘Cholo’ (Simeone), tetapi tetap merupakan orang yang penuh kharisma dan juga penuh karakter.”

“Pada dasarnya, dirinya tidak turun lapangan untuk tidak melakukan apa-apa. Dirinya merupakan pemain yang penuh pendirian. Dirinya juga pemain yang kreatif.”

Dikutip Tuttosport, pelatih asal Romania tersebut berharap sang junior mampu bersinar seperti layaknya pelatih-pelatih ternama seperti Pep Guardioladan Zinedine Zidane, seraya memperingatkan bahwa setidaknya butuh 6 bulan bagi seorang pelatih baru untuk membuktikan dirinya bersama klub barunya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *