PSG Tampil Superior Di Kandang United

FlyGoal.com – Akhirnya Thomas Tuchel dapat bernapas lega setelah timnya, Paris Saint Germain belum tampil secara maksimal dalam beberapa laga terakhir. Pasalnya, tim Ligue 1 tersebut membuktikan kekuatan mereka dengan berhasil menang di Old Trafford melawan tim tuan rumah, Manchester United dalam laga lanjutan grup H Champions League hari Rabu waktu setempat.

Dalam pertandingan tersebut, Tuchel memainkan pemain-pemain utamanya, seperti Neymar dan Kylian Mbappe, serta dibantu oleh Moise Kean, penyerang muda mereka yang kini telah tampil konsisten di lini depan PSG.

Menit-menit awal Manchester United sempat memberikan tekanan-tekanan kepada lini pertahanan Paris Saint Germain, tetapi Marquinhos yang memimpin barisan pertahanan mampu memberikan pengamanan kepada gawang yang dijaga oleh Keylor Navas.

Menit ke 5, Marcus Rashford, yang menurut Tuchel telah menjadi momok bagi timnya dalam 2 pertemuan terakhir, kembali mencoba untuk bergerak untuk mendapatkan posisi yang tepat selagi menggiring bola, tetapi Abdou Diallo masih mampu untuk menghalangi pergerakan pemain asal Inggris tersebut.

Paris Saint Germain akhirnya berhasil mencetak gol di menit ke 6 ketika Neymar yang berada dalam posisi onside memanfaatkan bola muntah dari tendangan Mbappe yang sebelumnya mengenai oleh bek United, Victor Lindelof. Neymar melakukan volley keras yang tidak mampu diblok oleh David De Gea, penjaga gawang United yang sempat dikabarkan tidak dapat dimainkan.

Ketinggalan 0-1, United terus berusaha untuk mencoba menembus pertahanan Paris Saint Germain dan di menit ke 15 Rashford sempat melakukan tendangan kaki kiri, tetapi Keylor Navas masih mampu mengantisipasinya dengan sempurna.

Namun, pertandingan antarkedua tim sempat terhenti karena adanya keributan yang melibatkan kedua tim. Diawali dengan pelanggaran yang dilakukan oleh Danilo Pereira kepada Bruno Fernandes, terjadi adu mulut yang melibatkan kedua kubu.

Puncaknya, terjadi insiden yang melibatkan Fred dan Leandro Paredes. Diduga Fred menyundul kepala Paredes dan tidak diketahui oleh wasit. Diprotes oleh para pemain Paris Saint Germain, wasit memeriksa insiden tersebut melalui Video Assistant Referee (VAR), dan kemudian memutuskan untuk menjatuhkan hukuman kartu kuning kepada Fred di menit ke 23.

Manchester United masih mencoba untuk menekan Paris Saint Germain dan akhirnya hasilnya terbayarkan ketika Rashford mendapatkan umpan dari Aaron Wan Bissaka dan melakukan tendangan di menit ke 32 yang mengenai Pereira dan mengelabui Navas. Skor 1-1 bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Manchester United terus mencoba untuk mendapatkan gol agar dapat memastikan tempat di babak 16 besar, dan kesempatan tersebut hampir saja tiba di menit ke 48 ketika Rashford mampu melakukan umpan ke tengah gawang Navas, tetapi Anthony Martial yang hanya perlu melakukan tendangan terarah menendang bola terlalu keras sehingga bolanya melambung ke atas gawang Paris Saint Germain.

Menit ke 50 Edinson Cavani mencoba untuk mencetak gol melawan mantan timnya tetapi umpan dari Rashford masih belum dapat diselesaikan dengan baik oleh El Matador. Enam menit kemudian, dirinya sempat mencoba untuk melakukan chip kepada Navas yang tengah berdiri jauh dari gawangnya, tetapi bola chip tersebut mengenai mistar gawang.

Paris Saint Germain berhasil mendapatkan gol keduanya yang dicetak oleh kapten tim, Marquinhos yang mendapatkan umpan dari Diallo. Penjaga gawang asal Brasil tersebut berada dalam posisi onside dan berhasil melakukan tendangan pelan yang membuat De Gea tidak mampu berbuat banyak.

Fred akhirnya harus dikeluarkan oleh wasit karena mendapatkan kartu kuning keduanya setelah melanggar mantan pemain United, Ander Herrera ketika ingin merebut bola dari kakinya.

Pada akhirnya, tim jawara Ligue 1 tersebut berhasil mendapatkan gol ketiganya di injury time babak kedua melalui gol Neymar yang sebelumnya mendapatkan umpan dari Rafinha Alcantara.

Skor 1-3 tersebut membuat kini Paris Saint Germain berada di puncak klasemen grup H dengan 9 poin dan hanya terpisahkan dengan perbedaan selisih gol dengan United yang kini menduduki peringkat kedua dan juga RB Leipzig yang menempati peringkat ketiga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *