Turunkan Banyak Pemain Muda, Arsenal Bantai Molde

FlyGoal.com – Mikel Arteta terus menunjukkan kemampuannya sebagai pelatih ternama dengan berhasil unggul jauh kontra Molde di laga grup Europa League yang dilaksanakan pada hari Kamis kemarin waktu setempat di Emirates Stadium.

Meski Menurunkan pemain-pemain muda, hal tersebut tidak membuat The Gunners patah arang dan akhirnya mampu unggul di kompetisi Eropa tersebut dengan skor meyakinkan 4-1.

Menit-menit awal, Arsenal mulai melakukan permainan menyerang dan pada menit ke 2 Arsenal mendapatkan kesempatan emas untuk unggul terlebih dahulu ketika Joe Willock melepaskan umpan lambung kepada Eddie Nketiah, namun sang penyerang muda tidak mampu menyambut umpan silang tersebut dengan baik.

Tidak lama setelahnya, Nketiah kembali menjadi ancaman bagi Molde ketika dirinya berhasil berlari melepaskan dari dari garis pertahanan dan mendapatkan bola  di depan gawang Molde, tetapi tendangan yang dilakukannya belum mampu menemui gawang Molde yang kemudian dibuang oleh Martin Bjornbak.

Meski Arsenal terus memberikan tekanan kepada tim tamu, justru tim tamulah yang berhasil mencetak gol terlebih dahulu di menit ke 42 melalui tendangan jarak jauh dari Martin Ellingsen setelah dirinya menerima umpan dari pemain muda Magnus Wolff Eikrem. Bernd Leno, penjaga gawang Arsenal saat itu tidak mampu mengantisipasi tendangan Ellingsen yang terarah.

Mengetahui posisinya tengah tertinggal, Arsenal terus menaikkan tempo permainan dan mencoba untuk menerobos garis pertahanan tim asal Norwegia tersebut, tetapi mereka mampu memberikan pertahanan yang membuat Arsenal gigit jari.

Beberapa kali pemain-pemain Arsenal berusaha untuk menembus pertahanan Molde dengan menggunakan operan terobos dan umpan tinggi tetapi usaha tersebut mampu diredam oleh Bjornbak dan kawan-kawan di lini belakang Molde. Penjaga gawang Molde, Andreas Linde juga pada saat itu bermain dengan gemilang dengan melakukan penyelamatan dari usaha-usaha Arsenal.

Namun, Molde akhirnya harus merelakan 1 gol kepada Arsenal di injury time babak pertama ketika Kristoffer Haugen mencoba untuk menghalau serangan dari Arsenal, tetapi bolanya mengenai dirinya masuk ke gawang rekannya, Linde. Skor 1-1 bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, baik Arsenal maupun Molde terus berusaha untuk memberikan tekanan kepada satu sama lain, dan Arsenal sempat mendapatkan kesempatan emas ketika bola muntah dari Linde jatuh ke kaki Sead Kolasinac yang berdiri depan gawang yang kosong, tetapi sayang gawang yang kosong tidak berarti gol karena tendangannya melambung ke atas gawang yang tidak terjaga oleh Linde.

Namun, lagi-lagi Molde membuat gol bunuh diri di menit ke 62, yakni melalui kaki Sheriff Sinyan yang mencoba untuk menyapu bola dari Willock yang mencoba untuk memberikan umpan kepada rekan-rekannya, tetapi bola yang berada di kaki Sinyan justru masuk ke gawang Linde yang membuat skor menjadi 2-1 untuk Arsenal.

Nicolas Pepe akhirnya berhasil untuk mencetak gol dalam pertandingan tersebut pada menit ke 69 ketika dirinya melepaskan tendangan keras setelah mendapatkan umpan tarik dari Bukayo Saka. Tendangan keras tersebut tidak mampu ditahan dengan baik oleh Linde yang membuat skor 3-1 untuk The Gunners.

Kesaktian Arsenal semakin menjadi ketika klub asal London tersebut berhasil menceploskan gol keempat melalui kaki Willock 2 menit sebelum injury time  babak kedua berjalan. Willock berhasil memasukkan bola setelah mendapatkan operan pendek dari Pepe.

Skor 4-1 yang bertahan hingga akhir pertandingan tersebut membuat Arsenal kini bercokol di puncak grup B, sementara Molde berada di posisi kedua dalam grup tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *