Panduan Untuk Pemula Game Dota 2 Terbaru

Panduan Pemula Game Dota 2 Terbaru

Dota 2 memang sudah cukup merapaikan jagat game moba, namun masih menjadi game PC yang menarik dimainkan oleh gamers apapun generasi mereka. Tak pernah ada kata terlambat untuk memulai memainkan game ini. Khusus untuk anda pemula yang baru ingin mulai bermain. Kalian cukup membaca panduan pemula game Dota 2 berikut ini.

Untuk kalian yang baru ingin memulai memainkan game ini, kalian mungkin mendengar banyak rumor tentang betapa susahnya gameplay Dota 2. Tapi meski susah dimainkan, kalian pasti akan ketagihan memainkan game ini.

Ada banyak hal menarik dalam game ini. Ada banyak hero Dota 2 terbaik. Game ini memiliki jumlah hero lebih dari seratus. Jadi, jika kita membicarakan hero terbaik, tentu jumlahnya tidak hanya satu atau dua, tetapi banyak sekali.

Tak perlu panjang lebar, yuk kita simak panduan berikut ini.

Pada tahap awal, mempelajari game ini akan terasa susah. Panduan Dota 2 ini diharapkan bisa memudahkan kalian dalam mempelajari game buatan Valve Corporation ini.

Ada beberapa hal dasar yang perlu kalian ketahui terkait game ini. Hal dasar ini bukan hanya tentang gameplay. Kalian mungkin sudah cukup tahu bagaimana game ini bekerja. Beberapa hal penting lainnya yang wajib kalian pelajari adalah sebagai berikut.

1. Hero Dota 2

Hero yang berlimpah menjadi salah satu keunggulan dari game ini. Akan tetapi, hal tersebut juga sekaligus bisa menjadi kekurangan. Karena jumlah hero yang banyak, pemain semakin bingung untuk memilih hero yang cocok untuk mereka.

Sampai postingan ini dibuat, jumlah hero Dota 2 sudah mencapai 119 hero. Jumlah tersebut masih mungkin untuk terus bertambah di update-update patch berikutnya. Secara garis besar, hero tersebut dikelompokkan menjadi strength, agility, dan intelligence hero.

Untuk tahap awal, kalian bisa memilih role apa yang ingin dimainkan. Kemudian, cari saja hero-hero yang sesuai dengan peran kalian. Role yang paling disarankan untuk pemula adalah support.

2. Pembagian Map Dota 2

Map merupakan arena permainan yang perlu untuk dikuasai. Peta dalam Dota 2 terbagi menjadi dua kubu, yakni kubu Radiant yang berada di sisi kiri bawah disebut dengan Radiant dan sisi kanan atas disebut dengan Dire.

Masing-masing kubu mempertahankan mempertahankan bangunan utama yang disebut dengan Ancient. Jika bangunan utama ini berhasil dihancurkan oleh musuh, tim kalian akan kalah.

Antara Ancient yang ada pada Radiant dengan yang ada pada Dire dihubungkan dengan tiga lane. Hero yang kalian mainkan akan menyebar di antara top lane, bottom lane, dan midlane.

Di dalam map, ada banyak sekali hal lainnya yang harus kalian pelajari. Peta meliputi lanes, river, jungle, building, dan shops. Ketika bermain, informasi yang ada di dalam map bisa kalian lihat melalui minimap.

3. Items di Dalam Map

Item adalah perlengkapan yang ada di dalam pertarungan. Item bisa membantu hero untuk memperoleh kemampuan khusus. Item umumnya bisa dibeli melalui toko yang ada di dalam map.

Di dalam map, ada 4 toko, 2 di masing-masing faksi, yakni Base Shop dan Secret Shop. Base Shop terletak di dekat Fountain. Toko ini menjual semua item dasar.

Kemudian, Secret Shop terletak di dekat jalur pendek untuk setiap sisi. Toko ini menjual item yang lebih eksklusif dan mahal. Item dalam Secret Shop biasanya berguna di akhir pertandingan.

Item ini berkaitan erat dengan hero. Ini menjadi hal dasar yang wajib kalian pelajari saat mulai memainkan game ini.

4. Berlatih untuk Memahami Gameplay dan Meningkatkan Skill

Berlatih adalah kunci utama untuk pandai dalam melakukan sesuatu. Dalam bermain Dota 2 pun, kalian harus rajin berlatih.

Gameplay yang susah bukan jadi halangan. Jadikan kesusahan tersebut tantangan untuk membuat kalian semangat belajar.

Demi meningkatkan skill, kalian perlu role model. Tonton juga turnamen Dota 2 untuk menjadi pro player panutan kalian. Melalui turnamen, kalian juga bisa belajar bagaimana cara pro player bermain.

Demikian adalah sedikit informasi tentang panduan Dota 2. Lakukan yang terbaik untuk meningkatkan skill kalian, ya. Semoga bermanfaat!