Belgia vs Pantai Gading : Hasil 1-1

Flygoal.com – Belgia hanya mampu bermain imbang 1-1 saat menghadapi Pantai Gading. Dalam laga uji coba ini, De Rode duivels tidak memainkan Romelu Lukaku dan Eden Hazard.

Belgia menghadapi Pantai Gading di King Baudouin Stadium, Brussels, pada laga uji coba internasional, Jumat (09/10) dini hari WIB. Tuan rumah tidak memainkan Romelu Lukaku dan Eden Hazard di pertandingan ini.

Sementara, Thibau Courtois harus dikembalikan ke Real Madrid karena mengalami cedera. Tampil tanpa beberapa pemain pilar, Belgia tidak bertaji babak pertama.

Mereka kesulitan menciptakan peluang dengan sama sekali tak melepas sjoot on target. Sayangnya, Pantai Gagind tidak mampu memanfaatkan situasi ini dan laga babak pertama berakhir imbang 0-0.

Selepas jeda, permainan Belgia mulai membaik. Mereka sukses membuka keunggulan di menit ke-52. Upaya pertama Michy Batshuayi sebenarnya berhasil ditepis oleh kiper Pantai Gading, Sylvain Gbohouo.

Bola muntah yang lahir tidak disia-siakan Bathsuayi untuk mencatatkan namanya di papan skor. Pantai Gading hampir saja menyamakan kedukukan di menit ke-78.

Umpan tarik Wilfried Zaha dari sisi kiri bisa disambut oleh Nicolas Pepe dengan sepakan keras. Upaya Pepe ini belum membuahkan hasil karena kiper Belgia, Hendrik van Crombrugge, bisa menepis bola. Pantai Gading akhirnya menyamakan kedudukan di menit ke-8.

Wasit menunjuk titik putih setelah Sebastiaan Bornauw menjegal Zaha yang menusuk dari sisi kiri. Franck Kessie yang maju sebagai eksekutor mampu mengecoh Van Crombrugge. Pantai Gading menyetarakan angka 1-1.

Di dua menit laga tersisa, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Hasil imbang 1-1 menutup laga di King Baudouin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *