Duta Besar Qatar untuk Prancis Buka Pameran Piala Dunia di Nice

FlyGoal.com – Menurut pemberitaan dari Gulf Times, Duta Besar Qatar untuk Prancis, Sheikh Ali bin Jassim al-Thani ditemani dengan walikota Nice, Christian Estrosi telah membuka pagelaran pameran dari 8 model stadion yang akan dipakai dalam pesta sepak bola seluruh dunia, FIFA World Cup 2022 di Qatar pada hari Senin lalu waktu setempat.

Peresmian ini dikabarkan sebagai bagian dari Tahun Kebudayaan antara Qatar dan Prancis di tahun 2020 ini sebagai langkah untuk mempererat tali kerja sama dan dialog antara Qatar dengan wilayah-wilayah Prancis lainnya.

Upacara pembukaan pameran tersebut dihadiri oleh Direktur Museum Olah Raga Nasional Prancis, Marie Grasse, selebrita Prancis, pihak parlemen, dan juga dihadiri oleh awak-awak media.

Dalam pidatonya, Duta Besar mengatakan bahwa desain inovatif dari stadion-stadion ini merepresentasikan budaya khas Qatar dan siginifikansi dari sejarah masa lampau dari wilayah sekitar, dengan tetap memperhatikan pembangunan berkelanjutan, aspek teknis, dan keperluan estetis.

Beliau juga menjelaskan bahwa desain bagian atas dari beberapa stadion berupa unit yang bisa dipindahkan sehingga kapasitas mereka dapat dikurangi setelah pelaksanaan Piala Dunia selesai dan jumlah kursi yang ada sebagiannya dapat disumbangkan kepda negara yang membutuhkan untuk mendukung perkembangan aspek olah raga di negara berkembang. Kemajuan ini nantinya kan membuat FIFA World Cup 2022 ke depannya akan menjadi penggerak pembangunan sosial dan masyarakat.

Untuk mencapai stadion-stadion tersebut, para fans nantinya dapat menggunakan sarana transportasi yang telah dimodernisasi seperti Doha Metro atau moda transportasi pengangkut ringan.

Selain itu, Duta Besar menyatakan kesiapannya untuk memperkuat kerja samanya dengan pihak kota Nice secara umum, dan pihak Museum Olah Raga secara khusus untuk melaksanakan aktivitas bersama yang membantu memperkaya pengetahuan akan sejarah olah raga.

Duta Besar al-Thani juga memberikan rasa terima kasih atas kesediaan pihak museum untuk mengizinkan pemakaian lokasi pameran seraya menekankan bahwa ini adalah bagian dari bentuk kerja sama yang telah dilakukan antara Qatar dan Prancis sebagai sebuah negara. Beliau menekankan bahwa pemilihan pameran ini di salah satu tempat paling bergengsi di French Riviera memperlihatkan kedalaman hubungan yang terjalin antara kedua negara dan kemauan kedua negara untuk saling bahu membahu untuk menjaga hubungan tersebut.

Sementara itu, walikota Nice menyampaikan rasa kekagumannya atas proses persiapan yang dilakukan oleh Qatar untuk FIFA World Cup 2022 yang hingga kini masih terus berjalan. Beliau juga memprediksi bahwa Piala Dunia yang pertama kalinya bagi wilayah Semenanjung Arab ini akan menjadi salah satu pagelaran Piala Dunia tersukses dalam sejarah FIFA.

Direktur Museum Olah Raga Nasional Prancis, Marie Grasse juga menyampaikan rasa apresiasi dan pujiannya atas kesiapan Qatar untuk mempersiapkan event olah raga internasional seperti FIFA World Cup 2022 ini, serta menyatakan kekagumannya atas kegigihan Qatar untuk terus mengembangkan kemampuan dan peran aktif yang dilakukannya dalam segi olah raga sebagai media untuk membangun kerja sama, mengeratkan tali persahabatan antarnegara, dan pertukaran yang terjadi antara Qatar dengan negara-negara serta masyarakat dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *