FIFA Umumkan Calon Pemenangan Puskas Award : Son Heung-Min Dan Luis Suarez Bersaing

Son Heung-Min

Flygoal.com – FIFA mengumumkan calon pemenang Puskas Award 2020 alias gol terbaik tahun ini. Ada Son Heung-Min dan Luis Suarez yang bersaing ketat di sana.

Setelah mengumumkan nominasi pemain terbaik pria dan wanita untuk tahun 2020, FIFA juga mengeluarkan daftar calon pemenang gol terbaik tahun ini.

Ada 11 nominasi yang diumumkan oleh FIFA dari berbagai belahan dunia. Gol Son Heung-Min dan Luis Suarez jadi salah satu kandidat terkuat untuk memenanginya.

Son masuk nominasi karena membuat gol solo run saat Tottenham Hotspur menghadapi Burnley pada 7 September 2019. Son menggiring bola dari daerah sendiri melewati beberapa pemain Burnley sebelum mencetak gol ke gawang Nick Pope.

Sementara, Luis Suarez mencetak gol cantik pada 7 desember 2019 saat Barcelona menghadapi Real Mallorca. Mendapat umpan pendek dari Frenkie de Jong, Suarez tanpa melihat ke gawang menendang bola dengan tumitnya dan gol.

Tahun lalu, Daniel Zsori lewat gol saltonya berhasil mengalahkan Lionel Messi. Sementara, satu-satunya pemenang dari Asia Tenggara adalah Mohd Faiz Subri yang gol sepakan bebasnya dinobatkan sebagai yang terbaik pada tahun 2016.

Nominasi pemenang Puskas Award 2020

1. Shirley Cruz (Kosta Rika) – Kosta Rika vs Panama [Concacaf Women’s Olympic qualifying] (28 Januari 2020)
2. Giorgian De Arrascaeta (Uruguay) – Ceara SC vs CR Flamengo [Brasileirao] (25 Agustus 2019)
3. Jordan Flores (Inggris) – Shamrock Rovers FC vs Dundalk FC [Liga Irlandia] (28 Februari 2020)
4. André-Pierre Gignac (Prancis) РUANL Tigres vs Pumas UNAM [Liga Meksiko] (1 Maret 2020)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *