Piala Dunia U-20 Tidak Masuk Kalender AFC & FIFA, Ini Kata PSSI

Wartabola.id – Mochamad Iriawan, Ketua Umum menanggapi isu Piala Dunia U-20 2021 tidak akan berjalan sesuai jadwal atau bahkan dibatalkan di tengah pandemi Covid-19.

Beredar luas tangkapan layar soal Piala Dunia U-20 ternyata tidak masuk agenda AFC dan FIFA di tahun 2021. Tangkapan layar itu berasal dari file yang diunduh dari laman resmi AFC dan FIFA.

Di kalender AFC, ternyata Piala Dunia U-20 memang tidak tercantum di sana. Padahal, kejuaraan kelompok usia lainnya seperti Piala Dunia U-17 Wanita hingga Piala Dunia U-20 Wanita terpampang di sana.

Mengutip Detik.com, Mochamad Iriawan menjawab isu ini dalam diskusi virtual di Zoom, Rabu (04/11). Ia menegaskan bahwa Piala Dunia U-20 masih akan berlangsung sesuai jadwal.

“Piala Dunia U-20 persiapan on the track dan sampai sekarang belum ada pengumuman resmi dari FIFA bawa akan ditunda,” kata Mochamad Iriawan.

“Memang ada rumor itu dan PSSI sudah mendengarkannya, tapi tidak ada informasi dari FIFA. Kami tetap melakukan persiapan dan timnas Indonesia U-19 tetap dalam road map di mana bulan depan berangkat TC,” tambahnya.

Absennya jadwal Piala Dunia U-20 di kalender FIFA sebenarnya bukan hal yang mengejutkan. Di sana memang hanya menampilkan jadwal ‘FIFA A Match’ yang kategorinya untuk Timnas Senior.

Mochamad Iriawan pun memastikan PSSI dan Pemerintah tidak ingin menyia-yiakan kesempatan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20. Ia berharap ajang ini bejalan sesuai rencana demi kebaikan pembangunan sepakbola Indonesia.

“Ini menjadi momen langka bagi setiap negara yang terpilih jadi tuan rumah, akan angkat sepakbola. Jadi, ini momen kita supaya dikenal dunia,” ucap Iriawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *