2 Pemain Muda Inggris Siap Bersaing Kembali Untuk Mendapatkan Tempat di Timnas

FlyGoal.com – Menjelang jeda internasional yang semakin dekat, The Athletic mengabarkan bahwa 2 pemain muda Inggris yang muda yang sempat terasingkan dikabarkan siap untuk mendapatkan kembali tempat mereka di tim nasional Inggris besutan Gareth Southgate tersebut.

Kedua pemain muda tersebut sempat menjadi beberapa pemain yang dibawa oleh Southgate dalam jeda internasional sebelumnya, tetapi karena pelanggaran aturan Southgate memulangkan kedua pemain ke Inggris.

Berikut adalah gambaran singkat dari terasingnya Foden dan Greenwood hingga kini.

Terasingnya Phil Foden dan Mason Greenwood

Dilansir dari Daily Mail, kedua pemain tersebut bermain dalam pertandingan UEFA Nations League melawan Islandia pada bulan September lalu. Namun, prestasi yang mereka hasilkan dalam pertandingan tersebut tidak akan diingat, karena kedua tersebut melanggar kebijakan protokol COVID-19 dengan mengajak 2 perempuan ke dalam hotel tim tempat mereka beristirahat.

Akibat pelanggaran tersebut, selain mereka mendapatkan pelanggaran bermain di tim nasional sebanyak 4 pertandingan, mereka juga dijatuhi hukuman denda uang sebesar 250.000 krona atau setara dengan 1.300 poundsterling yang harus mereka berdua bayar dengan uang sendiri, bukan dari pihak FA ataupun klub masing-masing.

Selain itu, Southgate juga telah memberikan hukuman kepada kedua pemuda tersebut yakni melarang mereka untuk bertanding dalam 4 pertandingan tingkat nasional dan memutuskan untuk memulangkan mereka ke Inggris.

Performa Phil Foden dan Mason Greenwood Selama di Inggris

Sekembalinya di Inggris, baik Foden dan Greenwood akhir kembali bersama klub mereka masing masing (Foden ke Manchester City dan Greenwood ke Manchester United). Ketika bersama tim masing masing, kedua pemuda tersebut memiliki pengalaman yang berbeda satu sama lain.

Dilansir dari WhoScored.com, Foden tampil gemilang sejak dirinya kembali ke Inggris, dengan mencetak 3 gol dan 2 assist serta berhasil mendapatkan gelar Man of the Match dalam 2 pertandingan, yakni kala melawan Bournemouth di Carabao Cup  dan pertandingan imbang kontra West Ham United akhir Oktober lalu.

Sebaliknya, Greenwood tidak memiliki kesempatan dan catatan baik selama dirinya bermain di Inggris. Dirinya hanya mampu mencetak 2 gol, termasuk dengan 1 gol dalam pertandingan Champions League kontra RB Leipzig.

Pada pertandingan kontra Arsenal akhir minggu lalu, Greenwood tidak mampu berbuat banyak dan hanya mampu melesakkan satu tendangan ke arah gawang yang masih mampu ditahan oleh Bernd Leno.

Phil Foden dan Mason Greenwood Kini

Dengan Southgate yang akan mengumumkan skuad untuk tim nasional Inggris dalam pekan ini, baik Foden dan Greenwood memiliki kesempatan untuk kembali merebut tempat mereka dalam skuad tim nasional Inggris. Mengingat performa yang telah mereka tampilkan rasanya tidak akan sulit bagi Southgate untuk memasukkan mereka kembali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *