5 Mantan Pemain Chelsea yang Kini Sukses di Klubnya

FlyGoal.com – Chelsea merupakan salah satu klub di Premier League yang aktif mendatangkan pemain ketika bursa pemain tiba. Dengan uang yang dimiliki klub tersebut yang berasal dai investasi pengusaha kayak Roman Abramovic, tidak jarang Chelsea membeli pemain-pemain muda yang bertalenta dengan harga yang tidak sedikit, dengan harapan untuk membangun tim yang kuat di semua sisi.

Namun, pada kenyataannya, tidak sedikit dari pemain-pemain tersebut yang dinyatakan ‘gagal’ ketika berseragam The Blues dan seringkali pemain-pemain tersebut dijual ke klub lain melihat buruknya performa mereka kala bermain di Stamford Bridge, dan tidak jarang pemain-pemain tersebut lebih sukses dibandingkan dengan ketika mereka di Chelsea.

Berikut 5 mantan pemain Chelsea yang gagal di Chelsea, tetapi sukses di tim lain.

Romelu Lukaku

Romelu Lukaku merupakan salah satu pemain muda yang pada saat itu didatangkan Chelsea dari klub RSC Anderlecht pada tahun 2011 dengan biaya yang pada saat itu mencapai nilai 12 juta euro. Chelsea melihat Lukaku sebagai penyerang haus gol memboyongnya ke Stamford Bridge dengan harapan menjadi lumbung gol bagi klub tersebut.

Namun, pada kenyataannya, Lukaku tidak mampu menjadi penyerang haus gol di Chelsea karena kurang mendapatkan kesempatan untuk bermain. Pada akhirnya, Lukaku menghabiskan waktunya sebagai pemain pinjaman, yakni untuk West Bromwich Albion, dan Everton (yang mempermanenkannya).

Di Everton dirinya kembali menunjukkan performa terbaiknya dan membuat dirinya ditaksir oleh Manchester United. Tampil kurang memuaskan di United, Inter Milan memutuskan untuk mendatangkannya ke Serie A dan kini menjadi salah satu penyerang terbaik di tanah Italia.

Kevin de Bruyne

Mengawali karir dan bersinar di Genk, Kevin de Bruyne menjadi pemain Chelsea pada tahun 2012 silam, dengan dana yang pada saat itu mencapai 7 juta poundsterling, tetapi dirinya kembali bermain untuk Genk untuk sisa musim 2011-2012.

Musim 2012-2013 dirinya dipinjamkan kepada Werder Bremen dan dirinya sukses di klub Bundesliga tersebut sebelum akhirnya kembali ke Chelsea dan bermain selama satu musim.

Musim 2013-2014 dirinya direkrut oleh Wolfsburg dengan dana sebesar 22 juta euro. Dirinya merasakan kesuksesan bersama Wolfsburg hingga akhir musim 2014-2015 sebelum dirinya direkrut oleh Manchester City pada musim 2015-2016.

Bersama Manchester Biru, pemain asal Belgia tersebut berhasil mencapai tingkat kesuksesan yang tinggi dengan memenangkan berbagai trofi domestik seperti Premier League, FA Cup, EFL Cup, dan Community Shield. Kini dirinyapun tealh diangkat sebagai wakil kapten, menggantikan rekannya Fernandinho.

Mohamed Salah

Sebelum namanya menggaung di Liverpool, Salah sebelumnya sempat menjadi salah satu pemain ‘buangan’ Chelsea. Didatangkan Chelsea dari FC Basel pada tahun 2014 silam dan menjadi pemain asal Mesir pertama yang merumput untuk Chelsea.

Namun, baik di musim pertama maupun keduanya di Stamford Bridge, Salah kurang mendapatkan kesempatan untuk bermain di lapangan sehingga membuat dirinya dipinjamkan ke Fiorentina dan kemudian ke AS Roma, klub tempat dirinya dijadikan pemain permanen.

Bersama Roma, Salah menunjukkan kemampuannya sebagai pemain haus gol yang membuat Liverpool taksir kepadanya dan merekrutnya di musim 2017-2018. The Reds menjadi klub tempat dirinya mencapai puncaknya sebagai karir sepakbola, berbagai rekor, gelar kompetisi besar seperti Champions League dan Premier League telah dirinya dapatkan, serta mengukuhkan namanya sebagai salah satu pemain terbaik yang pernah bermain untuk Liverpool.

Mario Pasalic

Pasalic tidak pernah tampil di tim senior Chelsea sejak didatangkan dari Hajduk Split pada 2014. Gelandang internasional Kroasia itu lebih banyak dipinjamkan ke banyak klub, seperti Elche, AC Milan termasuk Atalanta di Serie A. Tampil bagus di Atalanta membuat Chelsea mengizinkan dilakukannya transfer permanen 13,5 juta poundsterling.

Ola Aina

Pemain bek sayap tersebut tampil 6 kali di bawah arahan Antonio Conte pada 2016/2017 saat The Blues memenangkan gelar Premier League. Kemudian dirinya dipinjamkan ke Hull City dan Torino FC. Pemain internasional Nigeria yang mewakili Inggris di level junior tersebut lalu dipermanenkan Torino dengan biaya 9 juta poundsterling pada akhir masa peminjaman. Sejauh ini dia telah membuktikan dirinya sebagai pemain reguler di Serie A, dan kini telah kembali ke Premier League untuk bermain dengan Fulham sebagai pemain pinjaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *