5 Pemain Free Agent yang Dapat Direkrut oleh Klub Championship

FlyGoal.com – Menjelang akhir bursa transfer domestik di liga Inggris, terutama untuk tim-tim EFL Championship, klub-klub dalam liga tersebut masih ingin mendapatkan pemain-pemain dengan harga mudah, tetapi dengan kualitas yang mumpuni serta memiliki pengalaman yang banyak.

Salah satu langkah yang dapat dilakukan oleh para klub  tersebut adalah untuk mencari pemain-pemain yang kini tengah menjadi free agent dan merekrutnya karena mereka tidak perlu membayar biaya transfer, melainkan langsung bernegosiasi dengan sang pemain dan agennya untuk membahas kontrak main dan gaji.

Terutama dengan kondisi dunia yang tengah dilanda pandemi coronavirus, para pemain ini tengah membutuhkan pemasukkan dan jam main yang akan membuat mereka tetap berada dalam kondisi prima serta terus mengasah kemampuannya sebagai pemain sepak bola.

Mengutip dari Transfermarkt, berikut FlyGoal memberikan 5 pemain free agent yang bisa dipertimbangkan bagi klub-klub untuk merekrutnya.

1. Daniel Sturridge

Hingga kini pemain sepak bola asal Inggris tersebut masih belum memiliki klub sejak terakhir kali membela klub asal Turki, Trabzonspor pada bulan Maret lalu. Sejak meninggalkan Liverpool, Sturridge telah bermain dengan klub Turki tersebut selama 2 bulan dari kontraknya yang berdurasi selama 3 tahun, namun kontrak tersebut diakhiri lebih awal karena sang pemain yang terkena larangan bermain selama 4 bulan karena melanggar aturan terkait perjudian.

Namun, mengutip Liverpool Echo, mantan pemain Liverpool tersebut mengakui ingin kembali bermain di tanah Inggris dan kemampuannya serangnya yang masih dapat diperhitungkan, Sturridge mampu menjadi pilihan yang tepat untuk memperkuat daya gedor tim.

2. Danny Welbeck

Pemain Inggris berikutnya dalam daftar ini, Danny Welbeck sebelumnya telah bermain untuk beberapa tim besar Premier League, seperti Manchester United dan Arsenal. Penyerang tersebut terakhir bermain membela Watford ketika tim tersebut masih bermain di Premier League, tetapi kini kontraknya tidak diperpanjang oleh klub yang kini bermain di Championship tersebut.

Berstatus sebagai free agent, masih terbuka kesempatan untuk para tim Championship untuk mendatangkan penyerang berpengalaman tinggi ini.

3. Jack Wilshere

Satu-satunya gelandang dalam daftar ini, Jack Wilshere merupakan pemain Inggris lainnya yang telah menjadi free agent. West Ham United telah memutuskan untuk memutuskan kontrak kerja yang melibatkan kedua belah pihak pada hari Senin kemarin.

Mantan pemain Arsenal tersebut memiliki kontrak yang menyisakan 1 tahun dan memiliki nilai gaji sebesar 100.000 poundsterling. West Ham menganggap bahwa jasa Wilshere sudah tidak dibutuhkan lagi dan dikabarkan tengah mengurangi pengeluaran klub di tengah pandemi coronavirus.

Meski demikian, dirinya masih memiliki niatan untuk tetap bermain di Inggris, dan melihat pengalamannya yang telah menjadi sosok pemimpin di lini tengah ketika berseragam Arsenal, Wilshere dapat dijadikan alternatif bagi klub yang membutuhkan sosok pemimpin di lini tengahnya.

4. Alexandre Pato

Dirinya merupakan salah satu pemain bintang kala bermain untuk raksasa Italia AC Milan pada tahun 2007 hingag 2013 silam. Setelahnya, dirinya hijrah ke Corintihans dan dipinjamkan selama satu musim untk klub Premier League Chelsea pada tahun 2016 silam, kali pertama dan satu-satunya Pato bermain di persepakbolaan Inggris.

Kini dengan dirinya telah menjadi free agent setelah kontraknya dengan klub terakhirnya, Sao Paolo berakhir, klub-klub Championship dapat memanfaatkan tenaganya untuk membantu klub meraih promosi ke Premier League.

5. Mario Mandzukic

Tua-tua keladi. Mungkin ini peribahasa yang menggambarkan seorang Mario Mandzukic. Di umurnya yang telah mencapai umur 34 tahun, dirinya masih mampu untuk bermain sepak bola di tingkat teratas. Sebelumnya, dirinya terakhir bermain untuk klub asal Qatar, Al Duhail, tetapi dirinya mengakhiri kontraknya bersama klub tersebut beberapa waktu lalu.

Pernah bermain di beberapa klub besar Eropa, seperti Bayern Munchen, Atletico Madrid, dan Juventus, kemampuan serang sang penyerang asal Kroasia tersebut masih terbukti sebagai salah satu penyerang terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *