Akhirnya Ada Juga Yang Berhentikan Gol Bruno Fernandes Dan Ia Diincar Real Madrid Hingga Barcelona

Bruno Fernandes

Flygoal.com – Rekor penalti Bruno Fernandes di Liga Inggris akhirnya dihentikan oleh kiper Newcastle United, Karl Darlow . Begini reaksi gelandang Manchester United tersebut.

MU kembali mendapat penalti saat menghadapi Newcastle di St. James Park, Sabtu (17/10), pada pertandingan pekan kelima Liga Inggris 2020/2021. Penalti Setan Merah pada menit ke-58, usai Jamal Lewis melanggar Marcus Rasford.

Seperti biasanya, Fernandes maju menjadi eksekutor. Mengingat reputasinya mengeksekusi tendangan 12 pas, gelandang asal Portugal itu diprediksi bisa kembali mengonversinya menjadi gol.

Fernandes selalu bisa mengeksekusi penalti menjadi gol di 10 kesempatan sebelumnya, sejak didatangkan MU oada Januari lalu. Namun di laga melawan Newcastle, pemain 26 tahun itu gagal memasukkan bolanya ke dalam gawang.

Sepakan Fernandes yang mengarahkan bola ke sisi kiri bisa ditepis Darlow. Itu menjadi kegagalan penalti pertama Fernandes di Liga Pertama.

Fernandes memberikan komentar mengenai kegagalannya. Kepada Darlow, ia mengucapkan selamat karena bisa menahan tendangan penaltinya.

“Selamat untuknya. Dia menjadi kiper pertama di Premier League yang bisa menyelamatkan penalti dari saya,” katanya, seperti dilansir The Sun, berdasarkan laporan Utdreport.

Bagi Fernandes, gagalnya penalti di laga melawan Newcastle juga menjadi yang pertama di pertandingan liga sejak 2016. Terakhir kali ia gagal memasukkan bola penalti di liga terjadi ketika masih membela Napoli.

Bruno Fernandes sudah bermain sebanyak 27 kali untuk Setan Merah di seluruh kompetisi. Dia pun sudah membukukan 15 gol dan 11 assist.

Dilansir dari The  Sun, kabarnya Real Madrid dan Barcelona mulai melirik Bruno Fernandes. Apalagi usianya masih cukup muda, masih 26 tahun.

Bruno Fernandes begitu menawan sebagai ‘jendral’ di lapangan tengah. Bisa memberikan assist dan mencetak gol, apalagi cukup kreatif membongkar pertahanan lawan.

Dua raksasa Spanyol itu juga lagi membutuhkan tenaga di lini kedua. Toni Kross dan Luka Modrid di Real Madrid sudah di atas usia kepala tiga.

Barcelona juga masih belum bisa menemukan sosok komando di lini tengah seperti Xavi dan Iniesta. Samapi-sampai, Lionel Messi harus bermain lebih ke dalam.

Apalagi, Bruno Fernandes juga sempat sempat dirumorkan terlibat perselisihan dengan manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. Termasuk ke rekan-rekannya sendiri, khususnya saat dibantai Spurs 1-6 belum lama ini.

“Tidak ada keributan, semuanya baik-baik saja. Media saja yang terlalu membesar-besarkan dan membuat celah,” kata Solskjaer.

Solskjaer sendiri butuh tenaga Bruno Fernandes. Peran pemain tersebut tidak tergantikan.

“Dia bisa jadi pemimpin dan selalu memotivasi rekan-rekannya,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *