Arsenal Bangkit dan Kalahkan Rival Satu Kota

FlyGoal.com – Setelah mengalami berkali-kali kekalahan dan semakin dekat denganzona degradasi, akhirnya Arsenal mampu bangkit dari performa buruk dan bangkit dari kekalahan dengan mampu mengalahkan rival satu kota, Chelsea dalam laga lanjutan Premier League bertajuk Derbi London yang dilaksanakan pada hari Minggu kemarin di Emirates Stadium.

Memainkan beberapa pemain muda seperti Bukayo Saka, Emile Smith Rowe, dan Gabriel Martinelli, Arteta mampu tampil dominan dari skuad asuhan Frank Lampard yang terdiri dari pemain-pemain bintang seperti Timo Werner, Thiago Silva, dan Christian Pulisic.

Chelsea mengawali pertandingan dengan kick off tetapi justru Arsenal yang sempat mendapatkan kesempatan pertama untuk mencetak gol ketika Hector Bellerin melakukan umpan silang ke depan gawang Edouard Mendy yang kemudian disambut oleh Martinelli, tetapi percobaan pemain muda Brasil tersebut masih mampu ditahan oleh Silva.

Menit-menit berikutnya, pemain-pemain Arsenal terus mencoba untuk memberikan tekanan kepada Chelsea dari sektor sayap dengan umpan-umpan jauh, tetapi lini belakang The Blues masih tergolong solid berkat paduan antara Kurt Zouma dengan Silva di jantung pertahanan.

Menit ke 12 Chelsea sempat mendapatkan kesempatan untuk mencetak gol terlebih dahulu. Berawal dari Pulisic yang dijatuhkan oleh gelandang Arsenal, Granit Xhaka, Chelsea mendapatkan tendangan bebas dari wasit. Mason Mount, pemain yang melakukan tendangan bebas, mencoba untuk mengarahkan bola langsung ke gawang Arsenal yang dijaga oleh Bernd Leno, tetapi tendangan langsungnya masih mengenai tiang gawang.

Di menit ke 19, Werner mendapatkan kesempatan untuk menendang bola ke arah Leno, tetapi Rob Holding mampu membaca pergerakan mantan pemain RB Leipzig tersebut dan menghalau tendangannya.

Lagi-lagi Arsenal mendapatkan kesempatan emas untuk membuka keran gol terlebih dahulu di menit ke 25, tetapi umpan tarik dari Bellerin belum mampu digapai oleh Smith Rowe yang gagal menyambut bola tersebut.

Arsenal akhirnya mendapatkan golnya di menit ke 34. Berawal dari bek kiri Arsenal, Kieran Tierney yang dijatuhkan oleh Reece James di kotak terlarang, wasit memberikan pinalti kepada The Gunners. Alexandre Lacazette dipercaya sebagai penendang bola dan kemudian mampu memasukkan bola ke gawang Mendy.

Tertinggal satu gol membuat pemain-pemain didikan Frank Lampard membuat mereka semakin tergerak untuk memberikan tekanan kepada skuad asuhan Arteta, tetapi pada akhirnya justru malah mereka kembali kebobolan di menit ke 44. Berawal dari N’Golo Kante yang menjatuhkan Saka di luar kotak pinalti, wasit memberikan tendangan bebas kepada Arsenal.

Xhaka maju sebagai penendang tendangan bebas tersebut dan mampu mengarahkan bola langsung ke gawang Mendy yang berakhir dengan gol kedua untuk Arsenal di babak pertama. Skor 2 gol tersebut bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, baik Arsenal maupun Chelsea sama-sama tidak menurunkan ritme mereka masing-masing dan terus mencoba untuk memberikan tekanan kepada satu sama lain, tetapi lagi-lagi tim tuan rumah berhasil mendapatkan gol ketiga mereka. Kali ini berkat tendangan yang dilakukan oleh Saka. Entah ingin memberikan umpan atau memang melakukan tendangan langsung, tendangan dari sang pemain muda mengarah ke arah pojok atas gawang yang membuat Mendy tidak mampu berbuat banyak.

Sebagai gol penghibur, akhirnya Chelsea mendapatkan satu-satunya gol mereka di pertandingan tersebut, yakni dengan gol yan dicetak oleh Tammy Abraham yang berhasil memanfaatkan bola dari Callum Hudson Odoi dengan sempurna.

Skor 3-1 tersebut membuat Arsenal kini berada di posisi ke 15 klasemen sementara Premier League, sementara Chelsea kini harus puas di posisi ke 8.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *