Arsenal Tak Berdaya Lawan Rival Satu Kota

FlyGoal.com – Meski telah berhasil mengalahkan Rapid Vienna pada laga Europa League minggu lalu, Arsenal tidak mampu memanfaatkan momentum tersebut dan tidak berdaya kala mealwan Tottenham Hotspur dalam laga derbi London Utara pada hari Minggu kemarin waktu setempat bertempat di Tottenham Hotspur Stadium.

Di depan penonton sebanyak 2.000 orang, skuad asuhan Jose Mourinho tersebut berhasil mengalahkan rival satu kota dengan skor meyakinkan 2-0 meski sempat bermain imbang di Europa League kontra LASK.

Sejak awal pertandingan kedua tim asal London Utara tersebut bermain dengan sengit, namun Tottenham sempat mendapatkan kesempatan awal untuk memberi ancaman kepada Bernd Leno melalui tendangan bebas. Eric Dier gagal memanfaatkan tendangan bebas tersebut.

Menit ke 11, pemain anyar Arsenal, Thomas Partey mencoba untuk memberikan ancaman kepada Hugo Lloris tetapi tendangannya masih melesat ke samping gawang yang dijaga oleh penjaga gawang asal Prancis tersebut.

Tim tuan rumah berhasil mencetak gol pertama dalam pertandingan tersebut melalui gol dari Son Heung Min di menit ke 13 ketika pemain asal Korea Selatan tersebut melakukan pergerakan dari sisi kiri gawang dan dirinya melakukan tendangan dari luar kotak pinalti yang tidak mampu diantisipasi oleh Leno.

Tertinggal 1-0 dari rival utama bukanlah hal yang diinginkan oleh skuad asuhan Mikel Arteta tersebut. The Gunners terus memberikan tekanan kepada tim tuan rumah melalui umpan-umpan lambung yang melintasi kotak pinalti Tottenham, tetapi masih belum menemukan sasaran yang tepat ataupun masih dapat diantisipasi oleh garis pertahanan mereka.

Pierre Emile Hojbjerg ikut mencoba untuk mencoba mencetak gol kedua untuk tim tuan rumah pada menit ke 26, tetapi tendangan jarak jauh mantan pemain Southampton tersebut masih dapat diantisipasi oleh Leno.

Arsenal mendapatkan kesempatan untuk menyamakan kedudukan ketika mereka mendapatkan tendangan bebas setelah Alexandre Lacazette dilanggar, tetapi sayangnya dirinya tidak mampu memanfaatkan kesempatan tersebut.

Injury time di babak pertama Tottenham Hotspur mampu menggandakan keunggulannya dengan melalui tendangan keras dari Harry Kane setelah mendapatkan operan dari Son. Garis pertahanan Arsenal tidak mampu memberikan penjagaa kepada Kane yang membuat dirinya dapat melakukan tendangannya dengan leluasa.

Di babak kedua, tempo permainan tidak berubah, dan di menit awal Lacazette kembali mengancam gawang Lloris dengan menyundul bola umpan dari Willian, tetapi Lloris mampu menangkapnya dengan sempurna.

Arsenal lebih aktif dalam permainan menyerang di babak kedua, tetapi Tottenham mampu mempertahankan diri mereka dan 2 gol yang berhasil mereka raih untuk memastikan 3 poin di akhir pertandingan ini.

Dengan demikian, Arsenal kini berada di posisi ke 15 klasemen sementara Premier League, sedangkan Tottenham Hotspur mampu mempertahankan posisi mereka sebagai pemuncak klasemen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *