Aubameyang Sudah Lama Tidak cetak Gol, Sekalinya Gol Bunuh Diri

Pierre-Emerick Aubameyang

Wartabola.id – Pierre-Emerick Aubameyang akhirnya “menyundahi” puasa golnya. Namun Aubameyang melakukannya ke gawang Arsenal dan timnya malah kalah.

Aubameyang memang tengah dalam sorotn dalam musim ini. Ketika masa depannya dispekulasikan, Aubameyang terus tampil tajam mendominasikan gol demi gol.

Itu setidaknya masih dilakukan sampai awal musim, ketika mengalahkan Fulham 3-0 di pekan pertama. Tapi, begitu menandatangani kontrak, Aubameyang malah melempem.

Semenjak mencetak gol dari permainan terbuka ke gawang Fulham, Aubameyang baru bisa menambah satu gol di 11 pekan Liga Inggris berikutnya dan itu pun dari titik putih saat mengalahkan Manchester United 1-0.

Sisanya, Aubameyang selalu jadi tajuk utama dengan dengan judul nyaris-nyaris sama  “Mana golmu, Aubameyang?”. Dengan kontrak baru bernilai 350 ribu paun per pekan, Aubameyang harusnya bisa lebih terpacu.

Momen kebangkitan itu muncul ketika menjamu Burnley di Emirates Stadium, Senin (14/12) dini hari WIB. Burnley yang punya rekor buruk menghadapi Arsenal tentu bisa jadi santapan empuk.

Apalagi mereka baru bikin lima gol sepanjang musim ini. Aubameyang memang berhasil mencetak gol di pertandingan, tepatnya di menit ke-73. Sialnya, gol itu bukan ke gawang lawan tapi ke gawang Bernd Leno.

Berupaya menghalau bola sepak pokok, Aubameyang malah menyundulnya ke tiang jauh. Arsenal kalah 0-1 dan Aubameyang lantas jadi pesakitan lagi, karena dia belum pernah bikin gol kandang untuk Arsenal musim ini.

Ironisnya, “gol kandang perdana” malah dipersembahkan untuk tim lawan. Selain itu, gol bunuh diri Pierre-Emerick Aubameyang juga jadi gol pertama yang bersarang di gawang Arsenal dari situasi bola mati musim ini/

“Kami hanya perlu mencetak gol, itu saja – performa kami dan Burnley tidak perlu dibanding-bandingkan,” ujar Mikel Arteta di BBC Sport.

“Saya belum bicara dengan Aubameyang kok,” sambungnya.

Arsenal kini kian terpuruk di posisi ke-15 dengan 13 poin, selisih lima angka dari zona degradasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *