Brace Cavani Antar United Berhasil Comeback Lawan Southampton

FlyGoal.com – Pemain anyar Manchester United, Edinson Cavani berhasil membantu timnya melakukan comeback dengan brace yang dilakukannya dalam laga lanjutan Premier League kontra Southamptonyang dilaksanakan di St.Mary’s Stadium pada hari Minggu waktu setempat.

Pada pertandingan tersebut, pemain muda United, Mason Greenwood hampir saja membuat gol ketika penjaga gawang Southampton, Alex McCarthy ragu untuk menyapu bola terusan dari Alex Telles di menit-menit awal pertandingan, tetapi tendangannya masih menyamping dari gawang Southampton.

Di menit ke 16, Bruno Fernandes juga hampir mencatatkan namanya di papan skor ketika melakukan tendangan keras dari luar kotak pinalti setelah menerima operan dari Marcus Rashford, tetapi tendangan tersebut masih melesat ke samping gawang McCarthy.

Meski tim tamu berusaha untuk menjebol pertahanan tim tuan rumah, justru Southampton berhasil mencetak gol terlebih dahulu melalui sundulan dari Jan Bednarek ketika menerima umpan tendangan pojok dari James Ward Prowse di menit ke 23. Sundulan keras tersebut tidak mampu di antisipasi dengan baik oleh David de Gea.

Tidak berhenti di situ, Southampton tidak menurunkan tempo permainan, dan hampir mencetak gol kedua melalui Kyle Walkers Peters, tetapi tendangan tersebut masih mengenai tiang gawang dan bergulir ke luar lapangan.

McCarthy sempat melakukan kesalahan ketika ingin mengoper bola di menit ke 30  dan Greenwood serta Fernandes mendapatkan kesempatan untuk mencetak gol, tetapi McCarthy mampu menebus kesalahannya dengan melakukan penyelematan ganda.

Kapten tim Southampton, James Ward Prowse berhasil mencetak gol kedua untuk tim tuan rumah ketika dirinya melakukan tendangan bebas langsung ke gawang De Gea di menit ke 33. Meski mantan penjaga gawang Atletico Madrid tersebut mampu menepis bola, bola tersebut jatuh melewati garis gawang dan dianggap gol. Skor 2-0 tersebut bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Manchester United baru menunjukkan taringnya dengan mencetak gol di menit ke 59 melalui Bruno Fernandes melakukan tendangan langsung setelah menerima umpan silang dari Edinson Cavani yang dimasukkan untuk menggantikan Greenwood.

Keputusan Cavani untuk memasukkan Cavani tersebut berbuah manis untuk sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer karena mantan pemain Paris Saint Germain tersebut berhasil mencetak gol penyama kedudukan untuk United di menit ke 74 dengan menyundul bola liar dari tendangan Fernandes yang membuat McCarthy tidak mampu berbuat banyak.

Pemain asal Uruguay yang dijuluki sebagai El Matador tersebut kembali menunjukkan kemampuannya dalam mencetak gol dengan mencetak gol kedua baginya dalam pertandingan ini di injury time babak kedua lagi-lagi dengan sundulan terarah setelah menerima umpan dari Rashford.

Skor 2-3 tersebut membuat Southampton kini berada di posisi ke 5 di klasemen sementara Premier League. Sementara itu, Manchester United kini berada di posisi ke 8 klasemen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *