City Tahan Imbang Liverpool di Etihad

FlyGoal.com – Laga Big Match yang mempertemukan 2 klub raksasa Premier League, Manchester City dan Liverpool berakhir imbang 1-1 dalam laga lanjutan yang dilaksanakan pada hari Minggu waktu setempat, bertempat di Etihad Stadium, markas City.

Dalam pertandingan tersebut, Pep Guardiola sebagai pelatih tim tuan rumah mengetahui bahwa pertandingan ini adalah pertandingan yang cukup sulit sehingga dirinya menurunkan beberapa pemain terbaiknya, terutama di sektor pertahanan, yakni dengan diturunkannya Aymeric Laporte yang sengaja diistirahatkan sang pelatih untuk pertandingan ini serta diturunkannya Ruben Dias yang telah tanpil konsisten sejak didatangkan dari Benfica bursa transfer pemain musim panas kemarin.

Selain itu, di lini tengah, Pep Guardiola menurunkan Rodri dan Gundogan yang telah bermain dalam laga Champions League sebelumnya kontra Olympiakos Piraeus, dan mengistirahatkan gelandang serangnya, Phil Foden dan Bernardo Silva di bangku cadangan.

Ferran Torres, Raheem Sterling, dan Gabriel Jesus yang dimainkan saat melawan Olympiakos juga menjadi ujung tombak City dalam pertandingan akbar tersebut.

Sementara itu, dari tim tamu, Jurgen Klopp, sang pelatih masih harus merasakan efek kehilangan bek bintang mereka, Virgil van Dijk yang cedera kala melawan rival satu kota, Everton beberapa waktu lalu, sehingga mereka menurunkan Joel Matip sebagai penggantinya.

Lini depan The Reds masih tetap mempergunakan trisula penyerangnya, yakni Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane. Namun, kali ini daya gedor The Reds diperkuat dengan dimainkannya Diogo Jota, pemain anyar Liverpool yang tengah memiliki form gemilang, terutama setelah berhasil mencetak hattrick dalam pertandingan Champions League kala melawan Atalanta.

Selain prestise para pemain yang dipenuhi pemain bintang, gelar juara juga dipertaruhkan dalam pertandingan tersebut, mengingat Liverpool yang notabene adalah juara liga pada musim 2019-2020 dan berusaha untuk mempertahankannya, sementara City berusaha untuk kembali merebut gelar juara seetlah Liverpool merampasnya pada musim 2019-2020 tersebut.

Ketika Craig Pawson, wasit saat itu meniup peluit tanda pertandingan dimulai, Liverpool yang memulai kick off langsung memberikan tekanan pada lini pertahanan The Citizen pada menit pertama, kala Firmino berhasil melewati garis pertahanan City dan berhadapan satu lawan satu dengan Ederson, tetapi bola Firmino melambung keluar lapangan.

Tim tamu akhirnya mendapatkan kesempatan emas untuk mendulang angka terlebih dahulu ketika mereka mendapatkan pinalti setelah Mane dijatuhkan oleh Kyle Walker di menit ke 11. Dua menit kemudian, Salah mampu mengeksekusi bola pinalti dengan baik dan memberikan 1 gol untuk The Reds.

Kapten tim tuan rumah, Kevin de Bruyne sempat mendapatkan kesempatan untuk membalas gol dengan tendangan bebas yang didapatkannya di menit ke 16, tetapi umpan tendangan tersebut belum mampu menemukan rekan-rekannya di depan gawang.

Gelandang gaek Liverpool asal Inggris, Jordan Henderson sempat melesakkan tendangan keras ke arah gawang Ederson, tetapi tendangan tersebut belum mampu membuat penjaga gawang asal Brasil tersebut bergerak untuk menyelamatkan gawangnya.

Menit ke 25 City mendapatkan kesempatan emas untuk mendapatkan gol penyama kedudukan, tetapi tendangannya yang melewati Alisson masih dapat diamankan oleh Matip.

Menit ke 31 City baru berhasil mendapatkan gol penyama kedudukan setelah Jesus mencetak gol dari umpan pendek de Bruyne di kotak pinalti Liverpool. Setelah menerima operan tersebut, Jesus langsung memutar badannya dan melepaskan tendangan rendah yang tidak mampu diantisipasi oleh Alisson.

Menit ke 39 The Citizen memiliki kesempatan untuk mencetak gol pembalik keadaan ketika mendapatkan pinalti setelah Gomez melakukan handball di kotak pinaltinya. Namun, de Bruyne yang menjadi eksekutor pinalti tidak mampu memanfaatkan kesempatan tersebut karena tendangannya melesat ke samping gawang Alisson.

Skor 1-1 tersebut bertahan hingga jeda, bahkan hingga akhir pertandingan yang membuat City kini berada di posisi ke 10 klasemen sementara Premier League, sementara Liverpool kini turun ke posisi ketiga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *