Coady Tahu Jota Akan Sukses di Liverpool

FlyGoal.com – Pertandingan antara Liverpool dengan Wolverhampton Wanderers minggu lalu merupakan momen yang tidak akan dilupakan oleh seorang Conor Coady. Pemain yang merupakan mantan pemain Liverpool tersebut bertemu dengan mantan rekannya, Diego Jota yang kini berseragam Liverpool setelah menghabiskan musim 2019-2020 lalu menjadi pemain Wolves.

Sebelumnya, Diogo Jota merupakan seorang winger yang dipinjamkan oleh Atletico Madrid untuk Wolverhampton Wanderers pada tahun 2017 silam. Pada saat itu, saat Wolverhampton Wanderers masih bertanding di EFL Championship (divisi kedua liga sepak bola Inggris ), Jota merupakan pemain yang ikut memberikan kontribusi atas promosinya klub asal daerah West Midlands tersebut kembali ke Premier League.

Terkesan dengan gaya permainan sang pemain, Wolverhampton Wanderers memutuskan untuk membuat pemain asal Portugal tersebut menjadi pemain permanen dengan dana yang diperkirakan mencapai 13 juta poundsterling.

Bersama klub berjuluk Wolves tersebut, dirinya mampu mencetak 16 gol dalam 67 pertandingan Premier League dan bersama dengan Raul Jimenez dan Adama Traore, Jota menjadi salah satu trisula penyerang yang berbahaya di musim lalu. Performa tersebutlah yang membuat pelatih Liverpool, Jurgen Klopp tertarik kepadanya.

Pada akhirnya, Jota akhirnya berpindah dari Molineux Stadium ke Anfield Stadium dengan dana yang diperkirakan mencapai 41 juta poundsterling.

Dengan adanya Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Roberto ‘Bobby’ Firmino yang menjadi lumbung gol Liverpool, sekaligus trio yang membantu Liverpool untuk menjuarai Premier League untuk pertama kalinya sejak 30 tahun terakhir pada musim 2019-2020, banyak yang menganggap kedatangan Jota di Anfield hanya akan membuat sang winger menjadi pemain cadangan.

Namun, pada kenyataannya, Jota mampu membuktikan kemampuannya sebagai pesaing dari trio Salah-Mane-Firmino dengan berhasil mencetak 9 gol dalam 15 pertandingan pertamanya berseragam Liverpool di semua ajang kompetisi.

Kesuksesan yang dirasakan oleh Jota kini tersebut sudah diprediksi sejak awal oleh Coady, rekannya ketika masih bermain untuk Wolverhampton Wanderers. Bek tengah yang juga merupakan kapten tim tersebut sudah mengetahui bahwa Jota mampu sukses bersama The Reds.

Pernyataan tersebut dikutip oleh situs resmi klub sebelum pertandingan hari Minggu tersebut dilaksanakan, yang berbunyi, “Dirinya merupakan pemain yang fantastis. Saya pikir semua pemain yang berada di ruang ganti mengetahui pemain seperti apa dirinya, seperti apa karakteristiknya, dan kami mengetahui bahwa dirinya mampu mencapai tahap itu dengan mentalitas yang tepat.”

“Mentalitas yang dimilikinya sangat mengagumkan dan kami mengetahui bahwa dirinya bisa sampai ke sana dan mencetak gol demi gol, dan sejujurnya saya tidak mampu memujinya lebih baik lagi.”

“Siapapun yang pernah bersama kami di ruang ganti dan kemudian pindah ke yang lain, kami selalu mengingatkan dirinya mencapai kesuksesan di dunia ini, karena mereka merupakan orang yang fantastis, dan hal tersebut tidak berbeda dengan apa yang terjadi dengan Jota.”

Namun, pada akhirnya, pemain yang menghabiskan masa mudanya bersama Liverpool tersebut hanya mampu bertemu dengan Jota di dalam 17 menit terakhir karena sang winger baru diturunkan pada menit ke 73 sebagai pemain pengganti dan Wolves harus takluk dengan skor 4-0.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *