Everton: Ragu Jual Kean, Siap Lepas Bernard

FlyGoal.com – Dengan tengah prestasinya yang tengah melejit, pemain sepak bola asal Italia, Moise Kean kini bagai berada di percabangan jalan, yakni menetap di Paris Saint Germain, klub yang telah membuat dirinya menjadi lebih baik atau kembali lagi ke Liverpool dan berseragam Everton.

Sebelumnya, Daily Mail mengabarkan bahwa ketika bursa pemain musim panas lalu masih dibuka, Everton meminjamkan penyerang muda asal Italia tersebut ke Paris Saint Germain dengan masa peminjaman selama 1 musim.

Kean sebelumnya merupakan prospek muda yang sempat menjadi pembicaraan para penikmat sepak bola ketika dirinya masih bermain untuk Juventus. Dirinya bermain dengan baik ketika bersama Bianconeri dan kapabilitas yang ditampilkan pada saat itu membuat Everton tertarik untuk mendatangkannya pada tahun 2019 silam dengan biaya yang diperkirakan mencapai 27 juta poundsterling pada saat itu.

Namun, kala berseragam The Toffees, Kean hanya mampu menghasilkan 4 gol kala melawan Newcastle United, Bournemouth, Salford City, Fleetwood Town dengan total 37 pertandingan yang dirinya mainkan.

Di awal musim ini, Everton memutuskan untuk meminjamkan Kean kepada jawara Ligue 1 musim lalu tersebut, dengan harapan sang pemuda dapat menemukan kembali form yang sempat dirinya miliki bersama Bianconeri, dan tampaknya langkah ini merupakan keputusan yang tepat.

Bangkit dari keterpurukan di kota Liverpool, kota Paris menjadi momen bangkitnya sang penyerang muda sepanjang karir sepak bolanya. Bermain bersama pemain-pemain bintang seperti Neymar, Kylian Mbappe, dan Angel Di Maria, Kean mampu menunjukkan bahwa  dirinya memiliki kemampuan yang dibutuhkan untuk membawa kemenangan kepada tim dan mampu bersaing dengan pemain-pemain bintang tersebut.

Dengan 9 gol dari 16 pertandingan Ligue 1 League yang dirinya tampilkan, tidak heran jika Kean terkesan mulai kembali menunjukkan penampilan seperti kala dirinya menjadi salah satu pemain Si Nyonya Tua, dan hal ini membuat Paris Saint Germain terkesan.

Dalam pertandingan pertama pelatih anyar Paris Saint Germain, Mauricio Pochettino pada hari Rabu kemarin melawan Saint Etienne, Kean menjadi penyelamat Paris Saint Germain yang mencetak gol penyama kedudukan ketika Romain Hamouma mencetak gol ke gawang mereka sebelumnya. Pertandingan tersebut berakhir dengan skor imbang 1-1 dan membuat finalis Champions League tersebut menempati posisi kedua klasemen sementara Ligue 1.

Dengan demikian, dikabarkan oleh Sky Sports bahwa pelatih anyar Paris Saint Germain, Mauricio Pochettino berminat untuk menjadikannya pemain permanen klub kota Paris tersebut dan kini dikabarkan tengah melakukan kontak dengan Everton untuk bahas kepindahan dengan biaya yang mencapai 31 juta poundsterling.

Namun, menurut Daily Mail, Everton dikabarkan masih berharap kepada Kean dan tidak terburu-buru untuk menjual sang pemain kepada klub lain, mengingat dirinya masih memiliki kontrak bersama The Toffees hingga tahun 2024 mendatang.

Di lain pihak, Everton dikabarkan siap untuk melepas pemain asal Brasil, Bernard. Pemain yang didatangkan secara bebas transfer dari Shakhtar Donetsk pada tahun 2018 silam tersebut dikabarkan akan segera hengkang ke AS Roma. Menurut agen sang pemain Adriano Spadotto mengaku bahwa proses peminjaman ke AS Roma dapa dirampungkan pada bulan ini.

Meski dirinya telah mencetak 7 gol dan 7 assist dalam 75 pertandingan yang dirinya mainkan, Bernard bukan lagi menjadi bagian dari tim inti Carlo Ancelotti dan dengan kepindahan ke klub lain diharapkan dirinya mampu bermain secara reguler dan mengembalikan form yang sempat dirinya tampilkan bersama Shakhtar Donetsk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *