Fakta Jelang Laga Manchester United vs Arsenal

MU vs Arsenal

Flygoal.com – Manchester United melawan Arsenal dilanjutan Liga Inggris akhir pekan ini. MU vs Arsenal digelar, Minggu (01/11) pukul 23.20 WIB.

MU baru saja meraih kemenangan kadang pertama di musim ini. The Red Devils menang meyakinkan saat menjamu RB Leipzig di matchday II Liga Champions.

Dalam laga itu, MU menang 5-0. Marcus Rashford menjadi bintang kemenangan dengan hat-trick yang dibikin. Dua gol lainnya dicetak oleh Mason Greenwood dan Anthony Martial.

Dalam tiga pertandingan kandang yang sudah dijalani Liga Inggris, MU belum pernah menang dengan torehan dua kali tumbang dan sekali imbang.

Chelsea menjadi tim terakhir yang dijamu MU. Pertandingan di Old Trafford pada akhir pekan lalu selesai 0-0.

MU dicatat Opta sedang bagus saat menjamu Arsenal. Sudah 14 tahun, MU tidak pernah kalah dari Arsenal di laga kandang.

Ada 13 pertandingan kadang MU melawan Arsenal. Hasilnya 8 kali menang dan 5 kali imbang. Kekalahan terakhir MU dari Arsenal di kandang dirasakan pada September 2006. Kala itu, MU tumbang 0-1 dari Arsenal.

Dalam dua lawatan terakhir, Arsenal selalu memetik hasil imbang atas MU. Di musim lalu, MU vs Arsenal selesai 1-1. Sementara pada 2018, MU vs Arsenal selesai 2-2.

Arsenal memenangi dua partai dari tiga pertemuan terakhir dengan Man United di Premier League (1 imbang), ini sama dengan 15 pertemuan sebelumnya. Dimana sebelumnya 2 menang, 5 imbang, dan 8 kalah.

Arsenal tidak terkalahkan dari empat pertemuan terakhir dengan MU di liga. Ini menjadi rentetan terpanjang setelah 5 laga pada 1989-1992.

Arsenal hanya punya rataan 8,8 attempts per laga dan mencetak 1,3 gol per game musim ini. Ini menjadi rataan terendah mereka di musim Premier League sejak 1997/1998, sementara rataan gol terendah mereka sejak 1995/1996 (1,29).

Manchetser United punya rasio kemenangan terbaik (54%-152 dan 280) dan juga rataan poin per laga (1,9) ketimbang tim Premier League lain ketika bermain hari Minggu (minimal 3 laga).

Sejak mencetak dua gol melawan Arsenal pada laga debut Premier League Febuari 2016, Marchus Rashford tidak pernah bikin gol dari sembilan pertemuan dengan Arsenal di seluruh kompetisi, termasuk lima kali jadi starter.

Pierre-Emerick Aubameyang juga sudah lima laga tanpa gol di liga. Ini menjadi kali pertama sejak November 2014, saat bermain untuk Borussia Dortmund.

Selama masa paceklik gol itu, Aubameyang hanya melepas lima attempts dan tidak satupun mengarah ke sasaran sebanyak tiga kali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *