Fulham Selangkah Lebih Dekat Untuk Dapatkan Terence Kongolo

FlyGoal.com – Mengawali awal musim dengan buruk, pelatih Fulham, Scott Parker berminat untuk memperkuat lini pertahanan timnya jelang bursa transfer domestik yang akan berakhir pada hari Jumat ini waktu setempat.

Sebagai salah satu langkahnya, Parker telah memboyong beberapa pemain bertahan, seperti Tosin Adarabioyo dan Joachim Anderson sebelumnya. Namun, terbukti bahwa kedua pemain tersebut kurang cukup untuk membangun tembok pertahanan yang konsisten.

Akibatnya, kini klub asal London tersebut telah berencana untuk mendatangkan kembali Terence Kongolo, pemain yang sebelumnya sempat bermain untuk Fulham sebagai pemain pinjaman dari klub Championship lainnya, Huddersfield. 

Kongolo merupakan pemain Huddersfield yang sebelumnya dipinjamkan ke Craven Cottage. Namun, pada saat peminjamannya, dirinya tidak mampu bermain untuk klub London tersebut karena patah kaki yang dideritanya. Akibatnya, Kongolo hanya mampu bermain untuk Fulham dalam satu pertandingan sebelum akhirnya dikembalikan ke Huddersfield.

Bek tengah tersebut memulai karirnya sebagai pemain sepak bola bersama klub Eredivisie, Feyenoord. Bersama klub tersebut, dirinya berhasil bermain sebanyak 130 kali sebelum berpindah ke klub Ligue 1, AS Monaco dan akhirnya ke Huddersfield yang pada saat itu masih bertanding di Premier League.

Selama berseragam Huddersfield di Premier League, Kongolo telah bermain sebanyak 45 pertandingan selama 2 musim klub berjuluk The Terriers tersebut sebelum pada akhirnya terdegradasi ke Championship.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *