Harus Absen Lama,Virgil Van Dijk Berjanji Akan Bangkit Kembali

van dijk

Flygoal.com – Virgil van Dijk bakal absen lama karena cedera serius di lututnya usai menjalani derby Merseyside, Everton vs Liverpool. Bek Liverpool itu berjanji akan bangkit menjadi lebih kuat lagi.

Van Dijk cedera setelah diterjang kiper Everton, Jordan Pickford saat Liverpool bertandang ke Goodison Park dalam lanjutan Premier League, sabtu (17/10) malam WIB. Bek Liverpool itu sedang berusaha menyambar bola di area penalti Everton sebelum ditabrak Pickford.

Akibat insiden tersebut, Van Dijk sempat mendapat perawatan di lapangan. Namun, bek internasional Belanda itu pada akhirnya tidak bisa melanjutkan pertandingan dan digantikan oleh Joe Gomez di menit ke-12.

Hasil pemeriksaan menunjukkan bahwa ligament lutut Van Dijk mengalami kerusakan. Pemain yang direkrut Liverpool dari Southampton itupun harus menjalani operasi.

Operasi lutut tersebut akan memaksa Van Dijk menepi dalam waktu yang tidak sebentar. Pemulihan cedera ACL biasanya butuh waktu minimal enam bulan.

Van Dijk untuk pertama kalinya buka suara setelah mengalami cedera serius di lututnya. Meski kecewa harus absen lama, van Dijk berjanji akan bangkit.

“Siang ini saya bertemu dengan konsultan terkemuka untuk memulai proses perencanaan detail yang lebih baik soal rehabilitasi saya menyusul insiden kemarin,” ujar Van Dijk dalam pernyataan yang ia unggah di media sosial.

“Sekarang saya fokus sepenuhnya pada penyembuhan dan akan melakukan semua yang saya bisa untuk kembali secepat mungkin.”

“Terlepas dari rasa kecewa yang amat jelas, saya percaya bahwa dalam kesulitan ada kesempatan dan dengan bantuan Tuhan saya akan memastikan saya kembali dengan lebih baik, lebih fit, dan lebih kuat dari sebelumnya.”

“Dalam sepakbola, seperti juga dalam hidup, saya percaya ada alasan untuk semua hal dan penting untuk tetap berkepala dingin saat melewati naik atau turun. Dengan dukungan istri, anak-anak, dan keluarga, dan semua orang di Liverpool, saya siap untuk tantangan yang akan datang.”

“Saya ingin berterima kasih kepada semuanya untuk pesan dukungan, itu berarti besar buat saya dan keluarga saya, dan sekarang saya akan melakukan semuanya untuk mendukung teman-teman setim semampu saya jelang pekan-pekan penting sembari saya menjalani pemulihan dari hari ke hari. Saya akan kembali,” katanya.

Absennya Van Dijktentu membuat para pemain Liverpool bersedih. Tapi, mereka bertekad tampil oke demi Van Dijk sekaligus mendoakan pemain asal Belanda itu agar cepat pulih.

Mulai dari Henderson, Mohamen Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane, Gini Wijnaldum, hingga Joe Gomez, memberikan simpati kepada Virgil van Dijk lewat unggahan di akun sosial media masing-masing.

Firmino coba menenangkan Van Dijk yang baru saja ditimpa musibah itu. Sebagai salah satu pemain Liverpool yang rejilius, Firmino menyemangati Van Dijk lewat Firman Tuhan.

“Bukankah telah Kuperintahkan kepadamu : kuatkan dan teguhkanlah hatimu? Janganlah kecut dan tawar hati, sebab Tuham Alahmu, menyertai engkau, ke manapun engkau pergi. Joshua 1 ayat 9,” ujar Firmino membuka unggahan foto bersama Van Dijk di akun instagram-nya.

“Kami akan menunggu Big @virgilvandijk,” sambungnya.

Seperti yang diketahui, kesuksesan Liverpool dalam dua tahun terakhir tidak lepas dari peran Van Dijk mengukuhkan lini belakang. Van Dijk juga punya kemampuan passing luar biasa yang kerap mengawali serangan tim.

Cedera Van Dijk jadi kabar buruk untuk Liverpool. Sejak direkrut pada Januari 2018, Van Dijk jadi pilar utama lini pertahanan.

Dia selalu dimainkan dalam pertandingan Liverpool di Premier League dalam dua musim terakhir. Musim ini, Van Dijk sudah tampil tujuh kali bersama Liverpool sebelumderby Merseyside.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *