Hasenhuttl Sebut Peminjaman Gunn Akan Berguna Baginya

FlyGoal.com – Dilansir dari Daily Echo, pelatih Southampton, Ralph Hasenhuttle telah menyebutkan bahwa keputusan untuk meminjamkan penjaga gawangnya, Angus Gunn ke klub lain merupakan keputusan yang baik dan akan berguna untuk karirnya sebagai pesepakbola ke depannya.

Penjaga gawang muda tersebut dipinjamkan Southampton ke klub EFL Championship, Stoke City pada akhir bursa transfer pemain di musim panas kemarin. Sejak itu, penjaga gawang muda tersebut telah bermain untuk The Potters dalam 4 pertandingan.

Debut mantan penjaga gawang Manchester City tersebut tiba pada saat Stoke City berhadapan dengan tim kuat EFL Championship lainnya, Swansea City untuk menggantukan Adam Davies yang cedera pada saat itu.

Sejak saat itu, dirinya telah menghasilkan clean sheet kala melawan Rotherham dan pemimpin klasemen sementara EFL Championship, Reading serta membantu Stoke City untuk naik peringkat ke posisi ke 8 di musim ini.

Gunn sendiri sempat bergabung dengan Manchester City pada tahun 2011 silam dan sempat masa peminjaman yang sukses bersama Norwich City di musm 2017-2018 yang kini bermain di EFL Championship. Namun,  sang penjaga muda yang mengawali karirnya di Norwich tersebut tidak bermain sama sekali untuk The Citizen sehingga dirinya memilih hengkang ke Southampton untuk mencari pengalaman dan menambahkan jam mainnya.

Sejak bermain di pesisir selatan, dirinya telah bermain sebanyak 30 pertandingan di semua di kompetisi, termasuk kala Tottenham menang tipis 3-2 atas mereka di bulan Februari lalu.

Namun, di musim ini, Hasenhuttl lebih memilih Alex McCarthy sebagai penjaga gawang utama serta Fraser Forster di bangku cadangan, tidak ada lagi tempat untuk Gunn dan pelatih asal Austria tersebut memutuskan untuk meminjamkan Gunn dengan harap dirinya dapat jam main yang lebih dan menambah pengalaman yang dirinya miliki.

Terkatit keputusannya tersebut, Hasenhuttl mengatakan, “Kami tidak dapat memberikan apa yang dirinya inginkan.”

“Sehingga jika kami tidak dapat memberikannya jam untuk bermain maka tepat baginya untuk pergi dan bermain di tempat lain dan mengembangkan gaya permainannya. Keputusan tersebut merupakan keputusan terbaik yang dirinya buat.”

“Pada akhirnya, kami berharap dirinya dapat mendapatkan jam main yang banyak dan bermain dengan baik di pertandingan.”

Selain itu, Hasenhuttl juga menyebutkan bahwa dirinya senang jika pemain pinjamannya bersinar di klub lain dan tidak menutup kemungkinan akan mendapatkan jam main bersama The Saints apabila para pemain pinjaman tersebut benar-benar menunjukkan penampilan yang gemilang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *