Hasil Dan Klasemen Premier League Pekan Ini

Premier League

Flygoal.com – Hasil dan Klasemen pekan ini. Semua tim yang menempati puncak klasemen mengalami kekalahan di pekan ini.

Persaingan Liga Inggris 2020/2021 di tengah pandemi virus Corona memang sengit, karena hanya beda 8 poin, antara Wolverhampton di posisi ke-13 hingga Tottenham Hotspur di posisi teratas.

Bahkan Spurs bisa ada di puncak klasemen hanya dengan keunggulan selisih gol. Kemudian permutasi klasemen bisa saja terjadi lagi di pekan ke-12 ini mengingat Manchester United akan menjamu Manchester (13/12) dini hari WIB kemarin.

Laga Derby Manchester itu malah berakhir imbang 0-0 sehingga keduanya gagal memangkas jarak dengan papan atas. Chelsea kemudian melawat ke kandang Everton beberapa jam sebelumnya.

Punya rekor bagus belakangan ini, Chelsea yang diunggulkan malah pulang tertunduk karena kalah 0-1. The Blues gagal mengudeta puncak klasemen dan malah tertahan di posisi ketiga klasemen dengan 22 poin.

Pada Minggu (13/12) malam WIB, Spurs punya peluang untuk menjauhkan kejaran Liverpool saat tandang ke Crystal Palace. Sayangm hasil laga di Selhurst Park itu adalah 1-1 sehingga Spurs pun melebarkan jarak satu poin.

Liverpool kembali gagal memanfaatkan hasil imbang Spurs itu karena mereka juga diredam di kandang Fulham 1-1. Bahkan The Reds butuh penalti Mohamed Salah untuk membawa pulang satu poin.

Artinya, Tottenham dan Liverpool masih ada di dua besar dengan 25 poin, dipisahkan selisih gol. Perubahan terjadi di posisi ketiga serta keempat ketika Leicester City (24 poin) serta Southampton (23 poin) naik karena keduanya menang.

Chelsea dengan 22 poin harus rela turun ke posisi kelima, hanya memimpin du apoin dari West Ham United di posisi ke-12. Dikutip Opta, kali terakhir City, MU, Chelsea, dan Liverpool gagal menang di pekan yang sama adalah 6-7 Febuari 2018. Matchweek 12 Premier League sudah selesai dimainkan. Higlight utama laga ini, Derby Manchesterm berkesudahan tanpa pemenang setelah Manchester United vs Manchester City berakhir tanpa gol 0-0.

Selain itu, di awal periode sibuk akhir tahun, Tottenham Hotspur dan Liverpool juga sama-sama tidak kuasa meraih poin penuh pekan ini.

Hal itu membuat Leicester City berhasil memangkas jarak dengan dua tim pemuncak klasemen Liga Inggris untuk sementara tersebut. Leicester kini terpaut satu poin saja dari Tottenham Hotspur dan Liverpool.

Berikut Hasil Liga Inggris:

Leeds United vs West Ham United: 1-2
Wolverhampton Wanderers vs Aston Villa: 0-1
Newcastle United vs West Bromwich Albion: 2-1
Manchester United vs Manchester City: 0-0
Everton vs Chelsea: 1-0
Southampton vs Sheffield United: 3-0
Crystal Palace vs Tottenham Hotspur: 1-1
Fulham vs Liverpool: 1-1
Arsenal vs Burnley: 0-1
Leicester City vs Brighton & Hove Albion: 3-0

Dari papan klasemen Liga Inggris sementara, Manchester United dan  Manchester City masih berada di papan tengah dengan raihan poin yang terpaut satu poin saja.

Di sisi lain, ketatnya persaingan sampai dengan pekan ke-12 Liga Inggris turut membuat The Red Devils dan The Citizens hanya terpaut lima poin dan enam poin secara berurutan dari tim pemuncak klasemen.

<iframe src="https://widget.flygoal.com/Widget/standing?header=008641&footerground=008641" style="border:0px  none;" name="" scrolling="no" frameborder="0" marginheight="0px" marginwidth="0px" height="650px" width="350px" allowfullscreen></iframe>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *