Jack Grealish yang Ditinju Penonton di Tengah Lapangan

FlyGoal.com – Layaknya sebuah profesi, menjadi pemain sepak bola juga tidak lepas dari ancaman-ancaman yang dapat membuat tubuh, bahkan nyawa seorang pemain sepak bola menjadi terancam. Cedera lapangan, cedera yang membuat cacat, bahkan meninggal di lapangan karena penyakit merupakan beberapa ancaman yang dapat dirasakan oleh seorang pemain sepak bola. Namun, masih ada hal lain yang dapat mengancam yang akan dibahas kali ini, yakni serangan dari fans.

Bila melihat perilaku seorang fans berat suatu klub, melihat pemain penting rival cedera akan menjadi suatu hal yang menggembirakan, mengingat cederanya sang pemain penting rival akan membuat tim yang dirinya dukung memiliki keunggulan. Tidak tertutup kemungkinan bahwa seorang fans berat akan melakukan hal tersebut, seperti yang terjadi kepada pemain Aston Villa, Jack Grealish.

Grealish Ditinju dari Belakang oleh Fans Rival

Sumber: Evening Standard

Pemain Aston Villa, Jack Grealish memiliki kisah kelam berkait seorang fans pada tahun 2019 silam. Pada saat itu, Aston Villa, yang saat itu berada di EFL Championship, bertandang ke St. Andrews, markas rival satu kota, Birmingham City dalam laga liga yang dilaksanakan pada tanggal 10 Maret 2019.

Pada saat pertandingan berlangsung, tiba-tiba seorang fans Birmingham City berlari masuk ke lapangan dan meninju sang kapten Aston Villa tersebut dari belakang. Sontak, Grealish terjatuh. Aksinya fans tersebut kemudian memancing kemarahan dari rekan-rekan Grealish saat itu, seperti Glenn Wheelan dan Tammy Abraham. Namun, pada akhirnya fans tersebut ditangkap dan diamankan pihak berwajib.

Fans Birmingham City yang Dihukum

Akibat dari perbuatannya tersebut, fans tersebut, yang diketahui bernama Paul Mitchell, akhirnya diminta oleh Kejaksaan Tinggi Birmingham untuk disidang atas tindakannya. Dikutip dari Sports Illustrated, jaksa penuntut Jonathan Purser menyebutkan bahwa Grealish merasakan tinju tersebut di bagian kanan bawah rahangnya, beruntung tinju tersebut tidak berakibat cedera serius.

Menurut pemberitan dari Birmingham Mail, setelah menjalani sidang, pihak pengadilan akhirnya memutuskan untuk menjatuhkan hukunman penjara selama 14 minggu, serta denda ganti rugi sebesar 100 poundsterling yang harus dibayarkan oleh Mitchell kepada Grealish.

Jack Grealish Kini

Kini, pemain yang sempat membela tim nasional Republik Irlandia sebelum memilih Inggris tersebut tetap menjadi pemain penting bagi tim asal kota Birmingham tersebut, dan kini dirinya bermain di Premier League, liga yang dimainkannya setelah dipromosikan di musim 2019-2020 silam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *