Jelang Liburan Natal dan Tahun Baru, Lampad Ingin Pemainnya Jadi Panutan

FlyGoal.com – Jelang liburan Natal dan Tahun Baru yang semakin mendekat, banyak orang yang memutuskan untuk memanfaatkan momen libur tersebut untuk berkumpul dan bercengkrama bersama orang terkasih mereka.

Tidak terkecuali dengan para pemain sepak bola. Biasanya baik dari para pemain sendiri maupun dari pihak klub melakukan perkumpulan satu sama dengan yang lainnya untuk merasakan semangat natal dengan melakukan jamuan Natal bersama.

Namun, di tengah-tengah pandemi COVID-19 seperti ini, kebiasaan itu tampaknya tidak dapat dilakukan oleh warga Inggris Raya. Setelah negara tersebut melakukan karantina nasional yang berakhir pada awal bulan Desember lalu, pemerintah Inggris masih aktif untuk mengurangi penyebaran virus tersebut.

Salah satu yang dilakukan oleh pemerintah untuk mencapai hal tersebut adalah memberikan himbauan kepada para masyarakat agar tidak berkumpul di tempat keramaian, terutama mengingat liburan natal dan tahun baru menjadi momen masyarakat untuk berkumpul di bar-bar dan restoran.

Himbauan ini juga yang ditekankan oleh pelatih Chelsea, Frank Lampard. Dikutip dari Goal, pelatih asal Inggris tersebut menyebutkan bahwa dirinya berharap para pemainnya dapat menjadi panutan bagi masyarakat dan tidak melakukan hal-hal yang berlawanan dengan usaha pemerintah untuk mengurangi penyebaran virus tersebut jelang masa liburan mendatang.

Dirinya mengatakan, “Saya akan melakukan pembicaraan mengenai hal tersebut. Saya akan membaca sistem tier (tingkatan) lebih baik lagi. Masih ada beberapa hal mengenai sistem tersebut yang masih membuat saya ragu.”

“Saya mengetahui dasarnya dan para pemain juga harus mengerti dan saya akan mengingatkan mereka akan tanggung jawabnya. Saya pikir gegap gempita dari pesta Natal telah menurun sekarang.”

“Pemain sudah diikuti melalui media sosial dengan baik saat ini bahkan tampaknya pesta yang pernah saya ikuti sudah ketinggalan zaman.”

“Para pemain memiliki tanggung jawab yang besar sebagai panutan bagi dunia luar, bagi kelangsungan karir profesionalnya, untuk melakukan hal yang benar terutama  ketika mereka akan sering bermain pada saat Natal berlangsung. Mereka harus hidup dengan cara yang berbeda dengan seluruh masyarakat dan terus fokus. Hal tersebut merupakan hal yang terus diingat, tetapi saya akan melakukan pembicaraan mengenai hal tersebut.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *