Jose Mourinho Puas Melihat Sikap Yang Benar Dari Skuad Asuhannya

Jose-Mourinho

Flygoal.com – Jose Mourinho puas dengan kemenangan telak tinya atas Marine FC di babak ketiga Piala FA. Ia melihat sikap yang benar dari skuad asuhannya.

Bermain di Marine Travel Arena, Merseyside, Senin (11/01) dini hari WIB, Tottenham yang menang 5-0 memang tampil dengan skuad lapis keduanya. Harry Kane tidak ada di daftar skuad, sementara Son Heung-Min hanya duduk manis di bench.

Namun nama-nama seperti Dele Alli, Ben Davies, Toby Alderweireld, hingga Lucas Moura tetap diturunkan sejak awal. Ada juga Gareth Bale dan Sergio Reguilon yang masuk di babak kedua.

Seusai laga, Mourinho menyambut hasil baik tersebut. Meski bermain menghadapi tim-tim semi-profesional, Spurs tetap menghormati lawannya dan bermain menyerang.

“Saya senang. Bicara soal hasil, para pemain bersikap profesional dan tidak berhenti menyerang sampai laga usai. Sikap mereka bagus dan itu berarti bagi saya, untuk Piala FA, dan juga para pemain Marine, karena mereka sadar kami bermain serius,” kata Mourinho kepada BBC.

“Sejak datang ke Inggris pada 2004, saya tidak pernah bermain melawan tim dari level ini, kalau bermain melawan tim League One atau League Two sih sudah sering.”

“Saya bukan orang Inggris, tapi saya paham apa artinya laga ini untuk semua orang. itu makannya saya membawa tim yang bagus. Bukan hanya demi hasil, tapi juga untuk menghormati kompetisi ini.”

“Buat mereka (Marine FC), sungguh luar biasa bisa melihat Gareth Bale bermain di sini, juga melihat Moussa Sissoko dan yang lainnya. Saya pikir ini hal yang luar biasa bagi mereka. Mereka bertanding dan hasilnya tidak memalukan, jadi semua orang pulang dengan riang,” lanjut Mourinho di BBX Radio 5 Live.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *