Kalahkan United, Manchester City Lolos Ke Babak Final Carabao Cup

FlyGoal.com – Manchester City mendapatkan kesempatan untuk mendapatkan trofi Carabao Cup secara 4 musim berturut-turut setelah mereka mampu mendapatkan satu tempat di final dengan mengalahkan rival satu kota, Manchester United dalam laga semi final satu leg yang dilaksanakan di Old Trafford pada hari Rabu waktu setempat.

Meski Manchester City kini tengah mengalami efek berat dari wabah COVID-19 yang mengakibatkan beberapa pemainnya tidak dapat dimainkan, tim asuhan Pep Guardiola tersebut mampu bertanding dengan menggunakan anggota tim dan pilihan pemain yang ada.

Sementara itu, bagi United, mereka ingin mendapatkan gelar pertama mereka di musim ini untuk mengembalikan prestise mereka sebagai salah satu klub tersukses di Inggris dengan menurunkan pemain-pemain utamanya seperti Bruno Fernandes, Marcus Rashford, dan Anthony Martial.

Sebelum pertandingan di mulai, kedua tim beserta para wasit dan juga semua orang dari kedua tim melakukan penghormatan terakhir kepada legenda Manchester City, Colin Bell yang baru saja tutup usia dengan melakukan mengheningkan cipta.

Selain itu, ketika memasuki lapangan, para pemain City sempat memakai barju seragam lama mereka dengan nomor punggung 8, nomor punggung yang dipakai Colin Bell saat dirinya bermain sebelum menggantinya dengan atribut para pemain masing-masing.

City memulai pertandingan dengan kickoff dan terlihat sejak menit pertama, kedua tim bermain dengan sengit, tetapi gol sempat terjadi untuk United di menit ke bola muntahan Zack Steffen yang menepis tendangan Rashford mengenai John Stones dan bergulir ke gawang City. Akan tetapi gol tersebut dianulir wasit karena Rashford berada dalam posisi offside sebelum dirinya melepaskan tendangan ke arah Steffen.

Gol yang dianulir juga terjadi tidak lama kemudian, kala itu dirasakan oleh pihak City ketika Ilkay Gundogan berada dalam posisi offside ketika dirinya menyambut bola umpan dari Phil Foden dan memasukkannya ke dalam gawang Dean Henderson.

United kembali mendapatkan kesempatan untuk mendapatkan gol ketika Fernandes melakukan tendangan jarak jauh di menit ke 9 setelah mendapatkan operan matang dari Scott McTominay, tetapi Steffen mampu menepisnya ke luar lapangan.

City juga kembali mendapatkan kesempatan untuk mencetak gol ketika Kevin de Bruyne melakukan tendangan di menit ke 12, tetapi bola tersebut masih mengenai tiang gawang United dan memantul kembali ke dalam lapangan.

Foden sempat mendapatkan gol ketika dirinya melakukan solo run yang berakhir dengan tendangan yang dilakukannya melewati Dean Henderson di menit ke 24, tetapi gol tersebut kembali dianulir karena dirinya berada dalam posisi offside.

Kedua tim bertanding dengan sengit, saling membalas serangan dan memberikan tekanan kepada satu sama lain, tetapi hingga babak pertama berakhir belum ada gol yang tercipta untuk kedua tim tersebut.

Di babak kedua, tensi permainan tidak menurun dan kedua tim kembali menunjukkan permainan menyerang yang aktif, tetapi justru Manchester birulah yang mendapatkan angka terlebih dahulu di menit ke 50. Berawal dari tendangan bebas yang dilakukan oleh de Bruyne, John Stone berhasil memastikan dirinya tidak berada dalam posisi offside dan kemudian menyambut bola dan memasukkan bola tersebut ke sisi kiri gawang Henderson.

Gol kedua bagi The Citizens tercipta jelang akhir pertandingan, tepatnya di menit ke 83 ketika Fernandinho melakukan tendangan volley yang memanfaatkan bola buangan dari Aaron Wan-Bissaka ketika sang bek sayap mencoba untuk mengamankan sepak pojok dari de Bruyne. Tendangan volley tersebut membuat Henderson tidak mampu berbuat banyak dan hanya terpaku di mulut gawang menyaksikan bola dari pemain asal Brasil tersebut bergulir memasuki gawangnya.

Dengan hasil 0-2 tersebut, Manchester City akan menyusul Tottenham Hotspur di babak final Carabao Cup yang sebelumnya telah mengalahkan tim EFL Championship, Brentford dengan skor yang sama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *