Kontrak Pep Guardiola Kemungkinan Besar Bakal Diperpanjang Manchester

Pep Guardiola

Flygoal.com – Kontrak Pep Guardiola akan habis di musim panas 2021 sebagai manajer Manchester City di musim panas 2021 mendatang. Ada kabar, Pep siap perpanjang kontraknya.

Pep Guardiola mengembang tugas sebagai manajer Manchester City di tahun 2016. Kontraknya akan habis pada 30 Juni 2021 mendatang.

Guardiola sudah mengarungi 245 pertandingan di seluruh kompetisi bersama The Citizens. Dia bisa meraih 181 kemenangan, 28 seri, dan 36 kali kalah.

Dua titel Premier League, satu Piala FA, tiga Carling Cup, dan dua Community Shield telah dipersembahkan eks pelatih Barcelona dan Bayern Munich. Sayangnya sejauh ini, hanya titel Liga Champions yang belum diraih Pep Guardiola.

Sebuah rumor beredar kalau Pep Guardiola siap memperpanjang kontraknya di Manchester City. Padahal disebut-disebut, Guardiola sudah siap menuju pintu keluar.

Itu tidak lepas dari gagalnya City meraih trofi di musim lalu. Plus di awal musim 2020/2021 ini, performa mereka di Liga Inggris.

Hingga pekan kedelapan, Manchester City bercokol di peringkat ke-10. Dari tujuh laga yang  sudah dimainkan, mereka menang tiga kali, seri tiga kali, dan kalah sekali.

Masalah lini belakang dan sedikitnya stok penyerang seolah jadi pekerjaan rumah Pep Guardiola yang tidak sudah-sudah. Itu juga yang dinilai menjadi alasan mandeknya Manchester City.

Kini dikabarkan Pep Guardiola siap memperpanjang kontraknya sebagai manajer City. Hal tersebut bak implisit dinyatakan oleh Chairman Manchester City, Khaldoon Al Mubarak.

“Pep Guardiola dan saya memiliki tujuan yang sangat jelas tentang suatu hal yang tepat untuk klub ini,” katanya seperti dilansir dari Sunday Telegraph.

“Kami memiliki banyak keselarasan untuk maa depan dan kesuksesan klub,” tutupnya.  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *