Maguire Lakukan Pelanggaran Ke Cesar, Lampard Heran Kenapa Tidak Ada Pinalti?

Harry-Cesar

Flygoal.com – Harry Maguire sempat melingkarkan tangannya di leher Cesar Azpilicueta saat berduel udara. Kapten Chelsea itu merasa harusnya wasit memberi hadiah penalti.

Lanjutan Liga Inggris mempertemukan Manchester United vs Chelsea di Old Trafford, Minggu (25/10) dini hari WIB. Kedua tim minim menciptakan peluang berbahaya di babak pertama dan menuntaskan laga tanpa gol hingga turun minum.

Pada paruh waktu itu ada momen duel antara Azpilicueta dan Maguire di kotak penalti Manchester United yang tepatnya terjadi di menit ke-40. Maguire melingkarkan kedua lengannya di lehel Azpilicueta, namun wasit dan VAR tidak memberikan hukuman kepada Setan Merah.

Bek asal Spanyol itu merasa seharusnya yang dilakukan Maguire adalah pelanggaran. Azpilicueta menyayangkan VAR tidak bekerja untuk duel udara tersebut.

“Sebuah pertanyaan yang bagus, di lapangan saya merasa dab sata nerasakan lengan melingkari leher dan bahu saya. Wasit dapat membuat keputusan, VAR ada di sana (untuk membantu),” kata Azpilicueta seperti dikutip BBC.

“Dalam situasi apapun, wasit pengambil keputusan utama dan monitor ada untuk membantunya. Situasinya 50-50 jadi mengapa tidak butuh waktu 20 detik untuk memeriksanya? Saya pikir VAR bisa berkembang pesar,” sambungnya.

“Itu terjadi, ini sepakbola, saya tidak bilang setiap kali ada kontak harus ada penalti. Di Inggris ada kontak fisik yang kuat. Di sepakbola dan di Liga Inggris kami harus mencari perbaikan – ini bukan kritik, kami semua bisa membantu bersama untuk membuat liga yang lebih baik,” Azpilicueta menegaskan.

Frank Lampard juga merasa geram Chelsea tidak mendapat hadiah penalti saat melawan Manchester United. Posisi Cesar Azpilicueta padahal dijatuhkan Harry Maguire di kotak terlarang.

Maguire terliha melingkarkan kedua lengannya di leher Azpilicueta, hingga membuat kapten Chelsea itu terjatuh. Apalagi wasit dan VAR tidak memberikan hukuman buat MU.

Kejadian ini tentunya membuat Frank Lampard berang dan mempertanyakan keputusan wasit yang tidak memberi Chelsea hadiah penalti. Manajer The Blues itu turut menyerang kebijakan penggunaan VAR dalam memutuskan perkara di lapangan.

“Saya pikir itu jelas penalti, saya tidak melihatnya pada saat itu dari tempat saya berdiri. Ini adalah situasi yang sulit buat wasit, tapi mengapa VAR tidak memberitahukannya,” kata Lampard dikutip dari Mirror.

“VAR terlalu cepat mengabaikannya. Jika wasit melihatnya, maka dia bakal memberikan penalti,” tambah Lampard.

“Hal yang membuat frustasi adalah wasit telah menggunakan monitor musim ini, begitulah seharusnya karena terserah orang di lapangan untuk mengambil keputusan, tetapi untuk beberapa alasan mereka berhenti melakukannya dan saya tidak tahu mengapa,”

“Saya tidak berpikir wasit bisa melihat kejadian itu, jadi dia seharusnya diberi kesempatan untuk memeriksanya. Andaikan dia melihat di monitor, maka dia bakal memberi penalti,” demikian kata Frank Lampard soal hadiah penalti yang diberikan ke Chelsea.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *