Manchester City Akhirnya Clean Sheet, Guardiola Bahas Sergio Aguero

Manchester City - Arsenal

Flygoal.com – Manchester City akhirnya bisa mencatatkan clean sheet di Premier League. Dibukukan saat melawan Arsenal, manajer The Citizens, Pep Guardiola pun puas.

City memtik kemenangan 1-0 atas Arsenal dalam pertandingan di Etihad Stadium, Sabtu (17/10) malam WIB. Gol Raheem Sterling pada menit ke-23 menjadi penentu kemenangan tim Manchester Biru.

Bagi City, ini merupakan kali pertama menorehkan catatan bersih dari kebobolan. Sebelumnya, mereka selalu kemasukkan saat berhadapan dengan Wolverhampton Wanderers, Leicester City, dan Leeds United.

City menang 3-1 atas Wolves, lalu dihajar 2-5 oleh Leicester City. Setelah itu, City ditahan 1-1 oleh Leeds.

Saat melawan Arsenal, Guardiola menurunkan Nathan Ake, Ruben Dias, dan Kyle Walker menjadi trio lini belakang. Ketiganya sukses menunaikan tugasnya dengan apik, lini depan Arsenal hanya bisa terisolasi dengan catatan 3 shot on target.

Oleh karena kinerja apik di lini belakang, Guardiola pun tidak ragu untuk mengucapkan pujian. “Nathan Ake luar biasa, Ruben Dias juga sama. Cara Arsenal menyerang, kami membutuhkan kecepatan Kyle Walker untuk meredam Pierre-Emerick Aubameyang,” kata Guardiola di BBC.

“Nathan tahu pekerjaannya dengan sangat baik, dia tidak melakukan kesalahan dan ini terjadi karena dia merupakan orang  yang baik. Orang yang baik selalu bermain bagus, itu teori saya,” kata dia lagi.

Catatn clean sheet itu menjadi modal bagus City menatap laga Liga Champions di tengah pekan depan. City menjamu FC Porto fi Etihad Stadium pada 22 Oktober.

Kontrak Sergio Aguero di Manchester City akan habis di akhir musim ini. Pep Guardiola mengingatkan kalau Aguero harus memperjuangkan kontrak barunya.

Aguero baru saja pulih dari cedera lutut yang memaksakan menepi selama empat bulan terahir. Striker asal Argetina itu dimainkan sebagai starter saat City menjamu Arsenal di Etihad Stadium dalam lanjutan Premier League, Sabtu (17/10) malam WIB.

Aguero hanya dimainkan selama 65 menit dalam laga itu dan tidak mencetak gol. Dia kemudian ditarik keluar dan digantikan oleh IIkay Guedogan.

Dengan kontrak yang akan berakhir musim panas tahun depan, Aguero ditantang Guardiola untuk memberi bukti kalau dia layak dipertahankan. Guardiola pun menantikan kembalinya aliran gol dari pesepakbola 32 tahun itu.

“Sergio harus menunjukkan, seperti kami semua, bahwa dia pantas lanjut di sini dengan main bagus, mencetak gol, dan menang, setelahnya itu klub dan saya akan memutuskan,” ujar Guardiola seperti dilansir Sky Sports.

“Tapi jika dia main di levelnya, kami tidak ragu kalau dia adalah pemain yang bertahan sampai dia memutuskan karena dia unik. Dia penting buat kami, untuk fans dan semua orang.”

“Tapi dia absen selama empat bulan dan dia harus mulai berlatih secara regular dan mulai mencetak gol, itu adalah yang paling penting,” lanjut Guardiola.

“Punya Aguero di lapangan, kami lebih baik, kami lebih aman. Kami sangat meridukannnya di momen-moment penting di bagian akhir musim lalu, tapi sekarang dia kembali dan itu adalah kabar bagus,” katanya.  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *