Pandangan Roy Hodgson Terkait Penundaan Pertandingan Everton-City

FlyGoal.com – Jelang perkembangan penyebaran virus COVID-19 yang kembali melanda di industri sepak bola Inggris, pelatih Crystal Palace, Roy Hodgson memberikan pendapatnya terkait hal tersebut, terutama setelah kasus penundaan pertandingan antara Everton dengan Manchester City.

Menurut Associated Press yang dikutip oleh Daily Mail, akibat dari wabah virus tersebut pertandingan lanjutan minggu ke 16 antara Everton dengan Manchester City yang seharusnya dilaksnakan pada hari Senin malam waktu setempat kemarin terpaksa ditunda untuk sementara.

penundaan tersebut diputuskan oleh pihak Premier League yang bersangkutan karena tidak sedikit orang-orang yang berada dalam tim Manchester City telah dinyatakan positif terjangkit virus tersebut.

Sebelumnya, telah diketahui bahwa 2 pemain Manchester City, Gabriel Jesus dan Kyle Walker memang telah dinyatakan positif sejak hari Jumat lalu, tetapi sang pelatih, Pep Guardiola dinyatakan masih mampu untuk mendampingi timnya kala melawan Newcastle United akhir pekan lalu, dengan City dengan skor meyakinkan 2-0.

Akan tetapi, dikutip dari Goal, jelang pertandingan antara kedua klub asal wilayah barat laut Inggris tersebut, pihak Manchester City sendiri telah meminta kepada pihak Premier League untuk menunda pertandingan mereka melawan Everton karena kasus yang terjadi dalam skuad mereka semakin meningkat dan juga untuk mengantisipasi penyebaran virus yang lebih parah.

Permintaan ini ditujukan 48 jam sebelum pertandingan dimulai dan Premier League mengabulkan permintaan klub asal kota Manchester tersebut.

Pihak Manchester City juga telah memberikan pernyataan yang berbunyi, “Dengan keamanan zona aman yang terancam, masih ada risiko penyebaran virus yang lebih luas di antara anggota skuad yang lain, anggota staf, dan pihak lain diluar pihak-pihak tersebut.”

“Berdasarkan saran yang kuat dari pihak penyelia kesehatan dan juga setelah berkonsultasi dengan kedua klub, pihak Premier League akhirnya memutuskan untuk menunda jalannya pertandingan tersebut.”

“Tempat pelatihan tim utama akan segera ditutup untuk sementara waktu, dengan anggota skuad dan pihak-pihak zona aman yang lain akan segera dilakukan tes sebelum keputusan lain dibuat untuk melanjutkan sesi latihan.”

Pertandingan antara Everton dengan Manchester City ini merupakan pertandingan Premier League yang ditunda, setelah sebelumnya pertandingan antara Newcastle United dengan Aston Villa di awal bulan Desember ini juga ditunda dengan alasan yang sama, dan kejadian-kejadian inilah yang membuat Hodgoson khawatir akan kelangsungan sepak bola di Inggris ke depannya.

Pasalnya, dengan Inggris yang masih merasakan dampak dari virus tersebut serta dengan adanya ancaman baru yakni varian baru virus COVID-19, Hodgson mengatakan bahwa pemain sepak bola di Inggris tidak sepenuhnya aman, dan menurut Daily Mail, dirinya juga mengungkapkan bahwa tidak mungkin industri sepak bola Inggris melindungi secara keseluruhan para pemainnya.

Dirinya mengatakan, “Saya berharap kita semua dapat melewati virus itu dan terus bekerja seperti biasanya. Namun, saya tidak jujur jika saya tidak mengatakan bahwa saya khawatir dengan jumlah frekuensi dari virus tersebut saat ini.”

“Saya tidak melihat kita dalam industri sepak bola terlindungi dari ancaman virus tersebut meski kita bekerja keras untuk membentengi diri kita sendiri.”

Meski demikian, pelatih berusia 73 tahun tersebut tetap merasa optimis pihak Premier League mampu untuk melindungi para klub dan semua orang di bawahnya dari bahaya virus tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *