Pemain-Pemain City Asal Portugal Dinyatakan Negatif COVID-19

FlyGoal.com – Penyebaran coronavirus kembali melanda pemain-pemain sepak bola. Pemberitaan terbaru menyebutkan bahwa bintang Portugal, Cristiano Ronaldo telah dinyatakan positif terjangkit coronavirus.

Dikabarkan bahwa Ronaldo telah menjalankan tes setelah pertandingan antara Prancis melawan Portugal beberapa hari lalu di Stade de France. Dalam pertandingan tersebut, Ronaldo ikut berpartisipasi, meski pada akhirnya kedua tim harus puas berbagi angka 0-0.

Setelah dilakukan tes pascapertandingan, dinyatakan bahwa mantan pemain Real Madrid tersebut dinyatakan positif coronavirus. Sebagai bagian dari protokol, seluruh pemain tim nasional Portugal juga ikut menjalani tes tersebut.

Setelah dilakukan tes, ditemukan bahwa tidak ditemukan pemain-pemain Portugal lain yang terjangkit virus tersebut, termasuk beberapa diantaranya adalah pemain-pemain Manchester City, yakni Bernardo Silva, Ruben Dias, dan Joao Cancelo. Sementara itu, Ronaldo tengah menjalani isolasi mandiri selama 10 hari, waktu yang ditetapkan oleh pemerintah Italia tempat dirinya kini berada.

Menurut Sports Illustrated, dikabarkan bahwa ketiga pemain City tersebut akan datang ke Manchester dalam beberapa hari dan akan segera bergabung dengan anggota tim lainnya untuk melakukan sesi latihan menjelang pertandingan besar mereka melawan Arsenal yang akan dilaksanakan pada akhir minggu ini.

Kabar ini akan menjadi kabar baik  bagi pelatih City, Pep Guardiola karena jika dirinya kehilangan pemain karena coronavirus maka dirinya akan semakin sulit untuk membimbing tim asal Manchester tersebut kembali ke lajur juara.

Sebelumnya, Guardiola harus menerima informasi bahwa salah satu pemain bintangnya yang lain, Kevin de Bruyne tidak dapat bermain karena cedera yang belum dapat dipastikan setelah dirinya bermain untuk Belgia di UEFA Nations League. Selain itu, beberapa anggota tim utama City tengah mengalami cedera, seperti Gabriel Jesus dan Sergio Aguero.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *