Pep Guardiola Resmi Perpanjang Kontrak Di Manchester City, Tugas-Tugas Ini Menanti

Pep Guardiola

Wartabola.id – Pep Guardiola resmi meneken perpanjangan kontrak di Manchester City. Manajer asal Spanyol itu bakal berada di Etihad Stadium hingga 2023.

Pengumuman tersebut disampaikan Man City pada Kamis (19/11) Guardiola mendapat perpanjang selama dua tahun dari kontrak yang  sebelumnya habis pada 2021.

“Manchester City dengan bangga mengumumkan Pep Guardiola telah menandatangani kontrak berdurasi dua tahun dengan klub. Kontrak tersebut kini berlaku sampai musim panas 2023, menunjukkan komitmen Guardiola ke City diperpanjang hingga tujuh tajuh sejak kedatangannya di 2016,” begitu isi pernyataan resmi Man City, dilansir dari dari laman resmi klub.

Manchester City disebutkan puas dengan kinerja Pep Guardiola yang mampu membawa tim menjadi kekuatan raksasa di Inggris dan Eropa. Berbagai trofi bergengsi pun telah dipersembahkannya buat The Sky Blues.

Selama empat tahun karier manajerialnya bersama Man City, Guardiola telah mengatarkan delapan piala ke lemari trofi Etihad Stadium. Mulai dari tiga trofi Piala Liga Inggris, satu Piala FA, dua gelar Community Shield, hingga dua titel Premier League.

Perpanjangan kontraknya bersama Manchester City juga menjadi sejarah baru untuk Guardiola. Pria 49 tahun itu pertama kalinya akan menukangi satu tim dengan durasi lebih dari empat tahun.

Sebelumnya, Guardiola hanya bertahan empat tahun saat pertama kali ditunjuk sebagai pelatih di Barcelona. Legenda Blaugrana itu kemudian menukangi Bayern Munich selama kurun waktu 2013-2016, hingga melanjutkan kariernya di Man City sampai sekarang.

Guardiola mengaku gembira atas perpanjangan kontraknya bersama Man City. Dia meras asangat diterima pihak klub sejak pertama kali menginjakkan kaki di Etihad Stadium.

“Sejak saya tiba di ManchesterCity, saya telah sangat diterima di klub dan di kota ini sendiri dari para pemain, staf, suporter, masyrakat Manchester, serta Ketua dan Pemilik klub,” ujar Pep Guardiola.

“Sejak saat itu pula kami meraih hal-hal luar biasa bersama-sama, mencetak gol, memenangkan pertandingan dan piala-piala, serta kami semua bangga dengan kesuksesan itu,” kata dia setelah menandatangani perpanjangan kontrak di Manchester City.

Guardiola memang masih belum puas. Ia juga merasa City masih bisa meraih banyak gelar.

“Pada akhirnya kami memutuskan perpanjangan kontrak adalah yang terbaik untuk kami semua. Karena masih ada urusan yang belum selesai dan masih ada sesuatu yang harus dilakukan danmelanjutkan apa yang sudah kami lakukan dalam beberapa tahun terakhir,” ujar Guardiola seperti dilansir situs resmi klub.

“Klub ini juara dalam beberapa tahun terakhir, tapi bersama-sama kami meraih banyak hal dan kami juara lagi.”

“Target klub ini, seperti sebelumnya yaitu terus mencoba mempertahankan struktur klub selama mungkin.”

Meski sukses di level domestik, Guardiola belum bisa mengantar City menaklukkan Eropa. Sejauh ini, pencapaian terbaik City bersama Guardiola itu di Liga Champions adalah babak perempatfinal.

“Saya punya keinginan untuk membantu dengan semua pemain fantastis yang kami punya untuk tahun-tahun kedepan, khususnya untuk fans dan kami akan merasa bangga dengan cara kami main dan menang,” kata Pep Guardiola.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *