Pope Berniat Ingin Bermain di Euro 2020

FlyGoal.com – Sports Mole mengabarkan bahwa penjaga gawang Burnley, Nick Pope telah menyatakan niatnya untuk tampil membela Inggris di kompetisi Euro 2020 yang diundur hingga tahun 2021 karena pandemi virus COVID-19.

Niatan oleh Pope tersebut muncul ketika dirinya berhasil menyaingi Jordan Pickford sebagai penjaga gawang utama Inggris, dengan Pope yang kemungkinan akan dimainkan sebagai starter dalam kompetisi persahabatan kontra Republik Irlandia di Wembley Stadium hari Kamis ini waktu setempat.

Kesempatan ini akan menjadi kesempatan yang tidak akan dilewatkan oleh Pope mengingat pelatih tim nasional Inggris, Gareth Southgate menyebutkan bahwa Pickford belum mampu memberikan performa yang dibutuhkan terhadap sesama penjaga gawang tim nasional Inggris kali ini. Apabila demikian, maka Pope akan mencetak catatan 3 kali bermain untuk Three Lions.

Sejak dimulainya FIFA World Cup 2018 silam, Pickford baru kehilangan 1 kesempatan bemain untuk Inggris yakni dalam laga kualifikasi EURO 2020 kontra Kosovo pada bulan November lalu.

Terkait kondisi Pickford, Pope mengatakan, “Saya pikir adil jika mengatakan bahwa dirinya merupakan pemain bernomor punggung 1 untuk saat ini.”

“Jika Anda melihat dari 25 atau 30 pertandingan terakhir, Pickford mungkin telah bermain dalam 28 pertandingan . Sehingga dengan rekor tersebutsaya rasa dirinya pantas untuk menjadi pemain dengan bernomor punggung 1.”

“Hal tersebut tidak terjadi dalam satu malam saja, melainkan terjadi dalam lebih dair 2 atau 3 tahun lebih waktu bermain yang konsisten untuk negara Anda. Sehingga adil rasanya jika dirinya menjadi pemain bernomor punggung 1 untuk saat ini, bukan berarti hal tersebut tidak akan berubah ke depannya.”

“Bagi seorang penjaga gawang, Anda terus tetap bekerja layaknya pemain lain, dan dapatkan hak Anda untuk menjadi bagian dari skuad dan bekerja keras untuk dapat masuk ke tim.”

Dirinya juga mengaku bahwa tidak mudah untuk menggantikan posisi Pickford sebagai penjaga utama lawan. Dirinya mangatakan bahwa seorang penjaga gawang, layaknya pemain lain, harus terus menunjukkan penampilan yang gemilang baik di tingkat klub maupun tingkat tim nasional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *