Rekor Penalti Terbanyak Di Premier League, Tidak Ada Nama Bruno Fernandes

Bruno Fernandes

Flygoal.com – Bruno Fernandes mempunyai rekor yang sangat bagus dalam mengeksekusi penalti setelah bergabung dengan Manchester United. Ia hanya gagal sekali dari 12 penalti yang dieksekusinya di semua kompetisi.

Rekor Bruno Fernandes terus berlanjut di musim ini sebelum dihentikan oleh Karl Darlow. Sepakannya dari titik putih diblok oleh kiper Newcastle United tersebut.

Sebelum pencapaian itu putus, Bruno Fernandes berhasil membukukan 11 tendangan penalti tanpa pernah gagal. Kini, catatannya menjadi 11 tendangan 12 pas sukses dan sekali tidak masuk bersama Manchester United.

The Telegraph yang dikutip dari Sportskeeda mencatat, 29 penalti telah menjadi di Liga Inggris musim ini yang baru memainkan lima pertandingan. Jumlah itu menjadi yang terbanyak dibandingkan musim-musim sebelumnya.

Khusus di Liga Inggris, empat nama masuk dalamd aftar pemain dengan rekor keberhasilan penalti terlama. Namun dalam daftar ini tidak ada nama Bruno Fernandes. Di Liga Inggris, magis sepakan penaltinnya terhenti di angka enam.

Harry Kane – 8 gol

Harry Kane juga ahli dalam mengeksekusi penalti. Bomber Tottenham Hotspur ini telah delapan kali tanpa putus berhasil menjebol gawang lawan dari titik putih.

Kane tidak pernah melewatkan kesempatan mencetak gol dari penalti sejak 2018. Teraktual, pemain 27 tahun itu mencetak gol dari titik putih ketika menghajar Manchester United 6-1.

Mohamed Salah – 9 gol

Diam-diam Mohamed Salah juga jago dalam menjadi pemain eksekusi penalti . Penyerang Liverpool itu berhasil mengeksekusi penalti sembilan kali beruntun.

Raihan Salah ini dimulai sejak 2018 ketika melawan Huddersfield. Leeds United menjadi korban teranyarnya.

Mark Noble -10 gol

Mark Noble, dicatat Sportkeeda, menjadi pencetak gol penalti terbanyak di Liga Inggris saat ini. Dari 38 kesempatan, gelandang West Ham Tersebut berhasil menjaringkan 34 di antaranya.

Sudah lama pula bagi Noble merasakan kegagalan menendang penalti. Sejak 2016, pemain berusia 33 tahun itu selalu sukses menjadi algojo tendangan 12 pas.

Luka Milivojevic – 12 gol

Pencetak gol ulung dari titik penalti layak disematkan kepada Luka Milivojevic. Gelandang Crystal Palace itu masih mencatatkan diri sebagai pemain dengan rekor keberhasilan penalti terlama di Liga Inggris saat ini.

Millivojevic pernah 23 kali mengeksekusi penalti di Liga Inggris, dengan 20 di antaranya berhasil menemui sasaran.

Kegagalan penalti terakhir Milivojevic adalah pada Oktober 2018 ketika melawan Everton. Hingga saat ini, pemain Serbia itu mengukir 12 gol dari penalti tanpa gagal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *