Southampton Kalahkan Jawara Liga Dengan Satu Gol

FlyGoal.com – Southampton berhasil membuktikan kemampuan mereka untuk mengalahkan tim besar Premier League dengan mengalahkan juara musim lalu, Liverpool dalam laga lanjutan Premier League yang dilaksanakan di stadion Southampton, St. Mary’s Stadium pada hari Senin kemarin waktu setempat, dengan skor 1-0 berkat gol semata wayang dari penyerang mereka, Danny Ings.

Dalam pertandingan tersebut, Southampton harus kehilangan penjaga gawang utamanya, Alex McCarthy karena dinyatakan positif terjangkit COVID-19 sesuai dengan pemberitaan dari Daily Echo kemarin, dan sang pelatih, Ralph Hasenhuttl memutuskan untuk memainkan penjaga gawang pelapis, Fraser Forster dalam pertandingan penting tersebut.

Selain itu, Hasenhuttl tetap berpegang teguh dengan prinsipnya untuk memberikan kepercayaan kepada para pemain muda klub dengan memasukkan nama-nama pemain muda seperti Harry Lewis, Jake Vokins, Daniel N’lundulu, dan Kgagelo Chauke.

Sementara itu, di sisi Liverpool, pelatih The Reds, Jurgen Klopp memainkan pemain-pemain intinya untuk memastikan kemenangan agar mereka dapat mempertahankan gelar mereka di musim ini. Thiago Alcantara, gelandang Liverpool, juga terlihat menjadi starter setelah beberapa lama absen karena cedera.

Sejak kickoff, Southampton terlihat tampil percaya diri meski harus berhadapan dengan jawara musim lalu, dan penampilan gemilang mereka terbayarkan dengan gol cepat di menit ke 2 melalui sontekkan dari Ings yang memanfaatkan umpan dari tendangan bebas James Ward Prowse, gelandang sekaligus kapten dari Southampton. Bola tersebut melambung ke sisi kiri gawang Liverpool yang dijaga oleh Alisson Becker yang berada di luar posisi yang dapat menahan lanju bola tersebut.

Tertinggal satu gol di menit-menit awal pertandingan membuat skuad Liverpool tampil lebih ganas dan mencoba untuk mencari-cari peluang untuk mencetak gol penyama kedudukan. Roberto ‘Bobby’ Firmino sempat mendapatkan kesempatan tersebut di menit ke 5, tetapi tendangannya masih mampu dihalau oleh salah satu pemain Southampton dan bergulir ke luar lapangan.

Moussa Djenepo sempat memiliki kesempatan untuk menggandakan gol yang dimiliki tim tuan rumah ketika dirinya berada dalam jarak yang cukup dekat dari gawang Alisson pada menit ke 26, tetapi tendangan keras yang dilakukannya setelah mendapatkan umpan dari Ings masih melambung jauh ke atas penjaga gawang berkewarganegaraan Brasil tersebut.

Menit ke 34, Sadio Mane yang merupakan mantan pemain Southampton sempat melakukan tendangan keras untuk mencoba mendapatkan gol, tetapi tendangannya tersebut lagi-lagi masih melambung ke atas gawang tim tuan rumah.

Sempat terjadi insiden yang cukup kontroversial ketika winger Liverpool, Mohamed Salah memiliki kesempatan untuk mencetak gol dan terlihat dilanggar oleh Ryan Bertrand. Liverpool tak heran meminta pinalti kepada wasit, tetapi Video Assistant Referee  (VAR) menunjukkan bahwa hal tersebut bukan pelanggaran dan permainanpun dilanjutkan.

Skor 1-0 tersebut masih tetap bertahan hingga babak pertama berakhir, dan ketika babak kedua dimulai baik kedua tim terus berusaha untuk memberikan tekanan kepada satu sama lain untuk mencetak gol.

Lagi-lagi kontroversi terjadi. Handball terjadi pada menit ke 50 ketika tendangan dari Giorginio Wijnaldum mengenai tangan dari pemain Southampton, Jack Stephens dan jelang akhir pertandingan pelanggaran yang diderita oleh Mane oleh Kyle Walker Peters yang tidak diberikan pinalti oleh wasit.

Pada akhirnya, Liverpool gagal untuk mencetak gol dan skor 1-0 tersebut bertahan hingga akhir. Kini, Southampton berada di posisi ke 6 klasemen sementara Premier League, sedangkan Liverpool tetap mempertahankan posisinya di puncak klasemen dengan jumlah poin yang sama dengan Manchester United yang menempati posisi ke 2.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *