Southgate Ungkap Pembicaraannya Dengan Pickford

FlyGoal.com – Dilansir dari Goal, dikabarkan bahwa pelatih tim nasional sepak bola Inggris, Gareth Southagate telah mengungkapkan pembicaraan yang dirinya lakukan dengan penjaga gawang Everton, Jordan Pickford, terutama setelah terpuruknya sang penjaga gawang dalam beberapa pertandingan terakhir.

Southgate telah dikabarkan telah memilih skuad yang akan dirinya bawa dalam kamp tim nasional Inggris di jeda internasional mendatang, dan Pickford telah menjadi salah satu pemain yang telah terpilih untuk bermain di laga bersahabatan dan UEFA Nations League beberapa waktu mendatang.

Namun, pemilihan Pickford menimbulkan tanda tangan besar di manta para penikmat sepak bola Inggris, tentunya setelah dirinya bermain dengan buruk dalam beberapa pertandingan terakhir bahkan sampai dirinya digantikan oleh Robin Olsen.

Menurut pemberitaan tersebut insiden yang merupakan awal mula jatuhnya Pickford adalah laga derbi Merseyside antara Everton dengan Liverpool beberapa waktu lalu. Pada saat itu, Pickford melakukan tekel keras kepada bek bintang Liverpool, Virgil van Dijk yang membuat sang bek menderita cedera parah di bagian otot cruciate ligament

Meski melakukan pelanggaran berat, Pickford terhindar dari kartu merah dan pihak Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) tidak ingin melakukan tindakan retroaktif terhadap insiden, sebuah keputusan yang membuat fans Liverpool tidak senang.

Setelahnya, performa Pickford di bawah mistar gawang semakin memburuk. Penurunan inimembuat dirinya digantikan oleh Olsen pada laga terakhir Premier League The Toffees kala melawan Newcastle United.

Namun, naik turunnya performa sang penjaga gawang tidak menghentikan Southgate untuk tetap memilihnya, dan dalam sebuah konferensi pers, dirinya mengungkapkan apa yang telah dirinya katakan kepada Southgate setelah insiden tersebut. Dirinya mengatakan, “Saat itu merupakan saat selesainya pertandingan melawan Liverpool. Saya hanya ingin memeriksanya.”

“Saya menyadari bahwa situasi tersebut adalah situasi yang cukup genting dan sempat ada respons negatif dari publik sehingga saya menganggap rasa tepat bila saya menelponnya untuk menanyakan kabarnya dan menawarkan apa yang saya bisa bantu untuknya.”

“Ketika masyarakat mengatakan saya setia kepadanya saya melihat dirinya memang pantas akan hal itu. Performa yang dirinya tampilkan bersama kami merupakan performa yang luar biasa, sehingga untuk melakukan itu bukanlah sebuah keputusan yang sulit.”

Southgate menambahkan, “Kami memiliki kompetisi untuk posisi penjaga gawang tetapi saya dapat katakan bahwa belum ada pemain-pemain yang mampu menggeser posisinya untuk saat ini.”

“Tentu saya memahami bahwa periode ini merupakan periode yang sulit bagi dirinya jika melihat segi pemain yang terlibat dalam insiden itu tetapi rasanya mengecewakan jika melihat pemain seperti Pickford kehilangan kesempatan bermain sepak bola.”

“Namun kita mengalami ketika kita melampaui batas kita sebagai pemain, cedera bisa saja terjadi dan situasi tersebut merupakan situasi yang disayangkan , tetapi tidak ada hal lain yang bisa Jordan lakukan. Dirinya harus terus bermain.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *