Spurs Menang Meyakinkan Melawan Brentford

FlyGoal.com – Pada hari Selasa kemarin waktu setempat, Tottenham Hotspur berhasil mendapatkan hasil yang optimal semifinal Carabao Cup dengan mengalahkan sesama semi finalis, Brentford dalam pertandingan yang dilaksnakan di markas Tottenham Hotspur, Tottenham Hotspur Stadium dengan skor meyakinkan 2-0.

Sebelumnya, terakhir kali The Lilywhites mendapatkan gelar juara adalah piala Cup ini pada tahun 2008, meski pada saat itu namanya masih Carling Cup karena alasan sponsor. Pada saat itu, Tottenham Hotspur berhasil mengalahkan rival satu kota, Chelsea dengan skor tipis 1-2 di Wembley Stadium, dengan Chelsea hanya mampu mencetak 1 gol lewat Didier Drogba, sementara Tottenham Hotspur mampu mencetak 2 gol melalui Dimitar Berbatov dan Jonathan Woodgate.

Namun, kini, Tottenham Hotspur, tampaknya akan dapat menuntaskan tugas pertamanya untuk mendapatkan tempat di final, dengan mengalahkan Brentford yang memang tampil gemilang pelaksanaan Cup di musim ini, dengan mengalahkan berbagai tim Premier League untuk bisa mencapai babak semi final.

Namun, mesti di menit-menit awal kedua tim bermain dengan sengit, justru tim tuan rumah mampu mendapatkan  gol terlebih dahulu dengan gol mereka di menit ke 12. Berawal dari umpan silang Sergio Reguilon, Moussa Sissoko mampu melepaskan diri dari penjagaan para pemain The Bees dan mampu menyundul bola umpan tersebut dengan mudahnya ke gawang Brentford yang dijaga oleh David Raya.

Tidak lama berselang, Tottenham Hotspur kembali menjalankan serangan ke daerah pertahanan Brentford. Berawal dari permainan operan dari Harry Kane dan Lucas Moura, pemain asal Brasil tersebut melanjutkan operan tersebut kepada Heung Min Son yang telah menempati posisi di luar kotak pinalti. Pemain asal Korea Selatan tersebut melepas tendangan, tetapi David Raya mampu menepisnya. Serge Aurier mencoba untuk memberikan umpan dari bola tepisan tersebut tetapi bola mealmbung ke atas gawang Brentford.

Menit ke 35 Brentford sempat memberikan ancaman kepada tim tuan rumah. Berawal dari umpan silang dari sisi kanan lapangan oleh Bryan Mbuemo, Ivan Toney menyundul bola ke gawang Hugo Lloris tetapi bola tersebut mampu diantisipasi dengan sempurna oleh penjaga gawang asal Prancis tersebut. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Brentford kembali mencoba untuk memberikan tekanan kepada lini pertahanan Tottenham Hotspur agar dapat mendapatkan gol, dan di menit ke 49 mereka sempat mendapatkan kesempatan tersebut ketika Mbuemo mampu melewai Davidson Sanchez dan memberikan umpan tarik kepada Toney, tetapi tendangan Toney masih mampu dihalau oleh Aurier menggunakan kakinya untuk menghalangi jalur bola.

Menit ke 60 Son hampir mencetak gol kedua untuk Tottenham Hotspur ketika dirinya mendapatkan umpan silang dari Sissoko, tetapi tendangan volley yang dilakukannya masih belum menemui sasaran dan melebar tipis ke samping gawang David Raya.

Toney sempat mendapatkan gol ketika dirinya memanfaatkan bola liar dari tendangan pojok Brentford di menit ke 62, tetapi gol tersebut dianulir oleh Video Assistant Referee (VAR) karena sang penyerang berada dalam posisi offside.

Tim tuan rumah akhirnya mendapatkan gol kedua mereka di menit ke 70 dengan gol yang diciptakan oleh Son. Mantan pemain Bayer Leverkusen tersebut mampu berlari melewai garis pertahanan Brentford selagi menerima umpan terobos dari Tanguy Ndombele dan dengan mudah melakukan tendangan yang membuat David Raya harus mengambil bola dari gawangnya.

Skor 2-0 tersebut bertahan hingga akhir pertandingan dan membuat posisi Tottenham Hotspur kini telah sebagai finalis, dan hanya tinggal menunggu hasil pertandingan semi final lainnya yakni antara dua klub Manchester, yakni Manchester United dan Manchester City.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *