Unggul Diawal, Tottenham Akhirnya Ditaham 3-3 Oleh West Ham, Ini Kata Jose Mourinho

Jose Mourinho

Flygoal.com – Tottenham Hotspur diimbangi West Ham United di lanjutan Liga Inggris. Sudah unggul 3-0 di babak pertama, lalu dipksa imbang 3-3 di akhir babak kedua.

Derby London tersaji di pekan kelima Liga Inggris, Tottenham Hotspur vs West Ham United berlangsung di Tottenham Hotspur Stadium pada Minggu (18/10) malam pukul 22.30 WIB.

Tottenham Hotspur unggul lebih cepa di babak pertama, sudah cetak tga gol sebelum pertandingan masuk 20 enit. Son Heung-Min mencetak gol kala laga baru berlangsung 47 detik, Setelahnya, Harry Kane mencatatkan nama di papan skor lewat dua golnya di menit delapan dan menit ke-16.

10 menit menjelang babak kedua tuntas, West Ham United mampu menyamakan kedudukan. Diawali dengan gol sundulan Fabian Balbuena di menit ke-82.

Bek tengah Spurs, Davidson Sanchez bikin gol bunuh diri di menit ke-85. Lalu saat pertandingan memasuki detik akhir di menit ke-90+4 pemain pengganti Manuel Lanzini cetak gol indah lewat tendangan melengkung dari luar kotak menyambut bola liar.

Hingga peluit panjang berbunyi, skor tuntas sama kuat 3-3.

Dilansir dari Sky Sport, Jose Mourinho, manajer Spurs ditanya pendapat soal pertandingan tersebut. Dia tampaknya tidak kaget dengan skor akhirnya.

“Inilah sepakbola, kami bisa unggul 3-0 lalu disamakan 3-3,” kata Mourinho. 

“West Ham bermain pantang menyerah, itu kredit buat mereka,” lanjutnya.

Jose Mourinho memuja-muji West Ham. Tidak ayal, gol-gol cepat dibalas gol-gol telat jadi drama di laga tersebut.

“Mudah bagi saya memuji West Ham. Mereka sudah ketinggalan tiga gold an kami mengontrol permainan. Mereka kemudian mencetak gol-gol balasan di akhir pertandingan dan mereka sangat beruntung,” papar Mourinho.

“Kami mungkin tidak beruntung, tapi kami layak menerima hasil ini,” lanjutnya.

Jose Mourinho dikenal suka menyalahkan pemain. Ada saja kadang dia bilang pemainnya malam berlari, telat menutup ruang dan sebagainya. Tapi tidak untuk kali ini, ia tampaknya angkat topi pada West Ham.

“Hasil pertandingan ini adalah pelajaran untuk tim, bukan untuk individu pemain,” tegasnya.

“Sangat mudah bagi saya untuk memuji West Ham. Mereka hanya harus percaya untuk mengejar ketertinggalan dan melakukannya,” tutup Mourinho.

Tottenham Hotspur mendominasi pertandingan tersebut. Hanya saha, West Ham United begitu impresif di babak kedua dan pantang menyerah.

“Di babak kedua mereka tampil menyerang dengan garis pertahanan tinggi dan kami punya beberapa kesempatan. Kami seharusnya memanfaatkan itu untuk mendapat kemenangan,” ungkap Mourinho.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *