West Bromwich Albion Dibantai Leeds di Kandang Sendiri

FlyGoal.com – Pertandingan antardua klub promosi yang mempertemukan West Bromwich Albion dengan Leeds United berlangsung dengan Leeds mampu menunjukkan dominasinya sebagai juara EFL Championship musim lalu dengan mengalahkan West Bromwich Albion di kandangnya sendiri, The Hawthorne dalam laga lanjutan Premier League yang dilaksanakan pada hari Selasa waktu setempat.

Dalam pertandingan tersebut, skuad tim tamu yang dipimpin oleh Marcelo Bielsa menurunkan skuad terkuatnya yang mampu menghabisi skuad tim tuan rumah dengan skor telak 5 gol tanpa balas.

Kesialan tim tuan rumah sudah terlihat sejak awal pertandingan dimulai, terutama ketika di menit ke 9 salah satu pemain West Bromwich Albion, Romaine Sawyers melakukan gol bunuh diri dengan jarak yang mencapai 25 yard. Pada saat itu dirinya tengah mengalami tekanan dari para penyerang Leeds yang membuat dirinya melakukan operan ke arah gawang yang dijaga oleh Sam Johnstone, berharap sang penjaga gawang menerimanya dan menendang bola ke luar kotak pinalti.

Namun, apa yang terjadi adalah Johnstone, yang sebelumnya pernah berseragam Manchester United, berada jauh dari posisi yang diarahkan oleh Sawyers yang membuat dirinya tidak mampu menerima operan dari sang gelandang yang berakibat gol bunuh diri.

Leeds mampu mendapatkan gol keduanya di menit ke 31 ketika pemain bernomor punggung 10, Ezgjan Alioski mampu memanfaatkan bola liar yang bergulir di kotak pinalti West Bromwich Albion yang kemudian melakukan tendangan keras dengan menggunakan kaki kirinya yang tidak mampu tidak dijangkau oleh Johnstone. Skuad asuhan Sam Allardyce tersebut tidak bisa berbuat banyak melihat laju bola tersebut melesat dengna kencang ke sudut kiri atas dari Johnstone.

Leeds kembali membuktikan keperkasaannya dengan mencetak gol ketiga melalui kerja sama yang apik antara Jack Harrison dengan penyerang utama mereka, Patrick Bamford. Harrison bergerak menuju Bamford yang kemudian melakukan one-two yang berakhir dengan tendangan keras Harrison menggunakan kaki kiri yang melesat ke sisi kanan atas Johnstone.

Lima menit sebelum babak pertama usai, penyerang rekrutan baru Leeds dari klub La Liga Valencia, Rodrigo Machado mampu memberikan gol keempat kepada klub barunya dengan melakukan tendangan kaki kiri yang mengenai bek West Bromwich Albion, Dara O’Shea yang mengelabui Johnstone dan bola bergulir tanpa ada halangan.

Johnstone sendiri sempat melakukan penyelamatan gemilang ketika Raphinha melakukan tendangan keras dari kaki kirinya yang kemudian mampu di tepis oleh sang penjaga gawang berkewarganegaraan Inggris tersebut yang bolanya kemudian dibuang oleh Darnell Furlong.

Gol terakhir dari tim tamu akhirnya dicetak oleh Raphinha di menit ke 70 yang melakukan pergerakan gemilang setelah menerima operan dari Stuart Dallas yang kemudian berakhir dengan tendangan keras kaki kiri yang lagi-lagi tidak mampu dihalau dengan sempurna oleh Johnstone.

Dengan demikian, skor 0-5 yang bertahan hingga pertandingan berakhir tersebut membuat West Bromwich Albion berada di zona degradasi dengan menempati posisi ke 19 klasemen sementara Premier League. Sementara itu, Leeds United kini berada di posisi ke 11.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *